Amankan Arena KLB Demokrat, Polda Sumut: Tak Campuri Internal Partai

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Putra Nasution (Medan)

VIVA – Polda Sumatera Utara dan Polrestabes Medan melakukan pengamanan di sekitar arena Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Hotel The Hill, di Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Pihak kepolisian tidak mencampuri kegiatan internal partai berlambang Mercy itu.

Kasus TPPO Mahasiswa di Jerman, Polri Ajukan Red Notice ke Interpol

Meski sempat terjadi keributan di luar arena, antara massa pro dan kontra KLB itu. Pihak kepolisian langsung melakukan tindakan mengamankan untuk menjaga keamanan dan situasi kondusif.

"Kami tidak mencampuri urusan internal partai, yang kami jaga adalah situasi kamtibmas agar tetap kondusif, tentu dengan melakukan langkah-langkah Polri yang Presisi agar tidak terjadi konflik yang dapat mengganggu keamanan dan Polri bertanggung jawab akan hal itu," ujar Kepala Bidang Humas Polda Sumut, Komisaris Besar Polisi Hadi Wahyudi kepada wartawan, Jumat petang, 5 Maret 2021.

Komjen Fadil Pimpin Pengamanan Ajang World Water Forum di Bali, 5.791 Polisi Dikerahkan

Hadi menjelaskan, Polda Sumut bertugas memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat sesuai tupoksinya. Lebih lanjut, ia menuturkan, sejumlah personel dari Polrestabes Medan dan Polda Sumut telah bersiaga selama KLB Partai Demokrat di Sibolangit. 

"Kami bekerja secara profesional dan proporsional yang sejalan dengan tuntutan hukum, demokratisasi, keadilan dan kebenaran, serta hak asasi manusia," tutur Hadi.

Soal Koalisi Besar, AHY Sebut Prabowo Punya Pertimbangan Matang

Hadi menegaskan, Polda Sumatera Utara tidak mengeluarkan rekomendasi izin keramaian pada pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Sumut tersebut. 

"Sampai saat ini situasi KLB Partai Demokrat di Sibolangit cukup berjalan aman dan kondusif. Personel pun masih tetap siaga di lokasi kongres mengantisipasi gangguan kamtibmas," kata Hadi.

Hadi menambahkan sembari berharap di tengah pandemi COVID-19 ini seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi aturan protokol kesehatan  guna memutus mata rantai COVID-19. "Di tengah pandemi COVID-19. Seluruh pihak agar mematuhi protokol kesehatan," ujar Hadi.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya