Buka Rapimnas Golkar 2021, Airlangga Minta Kader Jaga Suasana Hangat

Rapimnas Golkar 2021.
Sumber :
  • tvOne.

VIVA – Partai Golkar menyelenggarakan acara Rapat Pimpinan Nasional atau Rapimnas Tahun 2021. Acara ini digelar secara fisik dan juga virtual karena saat ini masih dalam suasana pandemi COVID-19.

Airlangga Respons PDIP: Jokowi-Gibran Masuk Keluarga Besar Golkar, Tinggal Formalitasnya Saja

Acara Rapimnas Golkar tahun 2021 ini dibuka secara langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Dalam pidatonya, Airlangga sempat membicarakan mengenai situasi politik nasional yang saat ini menurutnya berada dalam kondisi yang baik.

"Situasi politik Nasional relatif baik demokrasi Indonesia semakin matang. Kritik dan kontra krtik telah menjadi kejadian sehari-hari tanpa mengganggu ketertiban umum serta suasana persahabatan di antara kita semua tetap terjaga," kata Airlangga dalam acara Pembukaan Rapimnas, Jumat malam, 5 Maret 2021.

Airlangga Respons Gugatan PDIP di PTUN: Keputusan MK Sudah Final

Baca juga: AHY Tegaskan Moeldoko Ketum Demokrat Abal-abal

Airlangga berharap kondisi yang stabil ini dapat terus terjaga. "Untuk itu Partai Golkar mengimbau kepada semua pihak untuk menjaga suasana hangat dan bersahabat. Kritik memang baik dan perlu, namun sikap bersahabat kata-kata yang terukur, serta ujaran-ujaran yang sejuk adalah mutiara kehidupan yang indah dan menyenangkan," ujar Airlangga.

Budi Arie Sebut Hak PDIP Nyatakan Jokowi-Gibran Bukan Kader Lagi

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu juga mengingatkan, dalam kondisi seperti ini seluruh lapisan masyarakat diharapkan bisa patuh terhadap protokol kesehatan. Golkar terus berupaya menghadirkan hal yang positif di masa pandemi ini.

"Di dalam rapimnas ini kita tetap menerapkan protokol kesehatan yang baik. Saya juga perlu jelaskan bahwa di masa sulit akibat Pandemi COVID-19 ini pimpinan serta jajaran partai Golkar tetap megupayakan berbagai hal yang positif dan bermanfaat," ujar Airlangga.

Dalam pidatonya, Airlangga juga menyinggung bagaimana Golkar berusaha menghadirkan para intelektual yang akan berperan membangun bangsa. Golkar saat ini telah mengadirkan Golkar Institute sebagai wadah pendidikan Politik untuk generasi penerus.

"Pembentukan Golkar institute sebagai sebuah sekolah politik tentunya akan menjadi lembaga pendidikan politik dan Pemerintahan di negeri ini. Berbagai langkah lainnya dilakukan dalam waktu dekat, termasuk membuka kesempatan bagi para kader publik umumnya termasuk di luar partai Golkar untuk ikut dalam berbagai kegiatan Golkar Institute," ujarnya.

Airlangga berharap ke depannya Kantor Golkar menjadi lebih hidup dengan adanya sejumlah kegiatan yang sah satunya adalah Golkar Institute. "Dengan semua ini, saya berharap bahwa di kantor pusat kita di Slipi, akan menjadi hidup, meriah dan berisi berbagai suasana termasuk suasana kampus intelek intelektual suasana kepartaian yang bergairah serta bersemangat," tambahnya.

Dia menambahkan "Sekali lagi saya ucapkan penghargaan dan apresiasi kepada semua pihak yang telah mensukseskan pelaksanaan rapimnas ini dan dengan mengucap bismillahiraahmanirrahim maka rapimnas ini secara resmi dimulai," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya