Dimangsa Buaya, Potongan Dada dan Kepala Pemancing Mengapung di Sungai

Polisi mengevakuasi potongan tubuh M Lahagu, yang diduga dimangsa buaya.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Bambang Irawan.

VIVA - Masyarakat menemukan potongan dada dan kepala manusia mengapung di Sungai Gansal, Indragiri Hulu, Riau, Jumat, 5 Maret 2021. Dua hari sebelumnya, warga lebih dulu menemukan potongan kaki.

Gelap Mata, Pencari Kepiting Bunuh Temannya Gara-gara Rebutan Wilayah

Dari hasil penyelidikan kepolisian, potongan tubuh yang telah terpisah-pisah tersebut adalah, M Lahagu (36), seorang pria yang sempat dilaporkan hilang pada 1 Maret 2021.

Ditemukannya sejumlah luka pada potongan kaki, dada dan kepala. Diduga, pria yang tewas saat memancing ikan tersebut telah dimangsa buaya.

Viral Penangkapan Ikan Besar yang Miliki Gigi Layaknya Manusia

"Diduga ada bekas luka akibat gigitan binatang buas yang diduga buaya," kata Humas Kepolisian Resor Indragiri Hulu, AIPDA Misran, kepada VIVA.

Baca juga: Pemancing Tewas Diterkam Buaya, Potongan-potongan Tubuh Ditemukan

Media Asing Sorot Kisah Wanita Hebat Indonesia yang Selamat dari Terkaman Buaya

Bagian dada dan kepala itu ditemukan sekitar lebih kurang 4 kilometer dari lokasi pertama ditemukannya potongan kaki. Kepolisian setempat bersama warga sekitar telah melakukan evakuasi sejak pukul 11.00 WIB.

Potongan jasad korban sempat dievakuasi untuk mendapat penanganan medis melalui Puskesmas Batang Gansal. Dari keterangan medis terdapat luka akibat gigitan satwa predator.

Usai melakukan penyelidikan, potongan tubuh korban diserahkan kepada keluarga korban. Terkait peristiwa yang terjadi, kepolisian bersama unsur perangkat desa melakukan sosialisasi dengan melakukan pemasangan papan pengumuman mengenai larangan melakukan aktivitas sekitar sungai.

Langkah ini bertujuan untuk mencegah terjadinya konflik manusia dengan satwa di sekitar bantaran sungai.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya