KLB Demokrat di Sibolangit, Para Peserta: 'Moeldoko Presiden 2024'

Ketum Demokrat versi KLB, Moeldoko.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Putra Nasution (Medan)

VIVA – Dalam arena Kongres Luar Biasa (KLB) Demokrat, di Hotel The Hill, di Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat malam, 5 Maret 2021, para kader partai berlambang mercy itu serentak menyebutkan Moeldoko sebagai Presiden 2024.

MK Dibanjiri Karangan Bunga, TKN: Lebih Elegan, Ketimbang Harus Turun ke Jalan

"Moeldoko Presiden 2024," ucap peserta KLB Demokrat dengan serentak. Kalimat itu berulang kali disampaikan para kader yang hadir dalam kongres itu.

Kemudian, Moeldoko memberikan pidato politik pertamanya sebagai Ketua Umum Partai Demokrat. Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader Demokrat yang hadir di KLB, serta yang sudah mempercayakan dan memberikan amanah untuk memimpin partai Demokrat periode 2021-2025.

7 Ribu Lebih Aparat Keamanan Amankan Putusan Sengketa Pilpres 2024 di MK Besok

"Terima kasih, dengan suka rela untuk datang ke sini. Walaupun, macet luar biasa," ujar Kepala Staf Kepresidenan itu.

Moeldoko menghargai, dalam KLB ini ada perbedaan pilihan antara memiliih dirinya dan ada juga memilih Marzuki Ali dalam pemilihan Ketum Demokrat tersebut.

MK Putuskan Sengketa Pilpres 2024 Besok, Jusuf Kalla: Apapun Hasilnya Kita Terima

"Saya tidak ada kekuatan untuk memaksa memilih saya. Pak Marzuki Ali ada pengalaman di politik. Saya punya pengalaman di militer dan pemerintah," ujar Moeldoko.

Moeldoko juga mengajak kader demokrat dari Sabang sampai Merauke untuk merebut kejayaan dan memenangkan Pemilu 2024. "Ini rumah kita bersama," kata mantan Panglima TNI itu.

Moeldoko mengungkapkan untuk memperebutkan kejayaan kembali Demokrat harus bekerja sama dengan seluruh kader dan juga bekerja keras. Untuk itu, harus kesolidan seluruh kepengurusan ini.

"Kekuatan demokrat ada di tangan teman-teman. Seorang memimpin memperkuat dan energi kepada bawahan. Bukan mengecilkan," tutur Moeldoko.

Sebelumnya, Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko memperoleh suara terbanyak hasil voting berdiri peserta KLB sebagai Ketua Umum Demokrat. Kemudian, saingannya, Marzuki Ali mengajukan diri dan ditetapkan sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya