Update Vaksin Bangka Tengah: Suntik 1.284 Pelayan Publik

Ilustrasi disuntik vaksin
Sumber :
  • Kemenkes

VIVA –  Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sudah melakukan penyuntikan vaksin sinovac kepada 1.284 petugas pelayanan publik.

"Sampai saat ini kami sudah melakukan vaksinasi tahap dua kepada 1.284 petugas pelayanan publik yaitu terdiri dari anggota TNI, Polri, ASN, Kejaksaan, pegawai bank dan pekerja pers," kata Sekretaris Dinas Kesehatan Bangka Tengah, Atun di Koba, Sabtu.

Hal itu dikemukakannya menyikapi hasil penyuntikan vaksin sinovac secara masal pada Kamis (4/3) dan Jumat (5/3) di Gedung Serbaguna Pemkab Bangka Tengah

"Kami menyiapkan sebanyak 1.600 dosis vaksin sinovac COVID-19 untuk tahap dua ini dan sisanya akan dilanjutkan penyuntikan pada 18 Maret 2021," ujarnya.

Bagi mereka yang sudah divaksin akan dilakukan vaksinasi lanjutan selama rentang waktu 14 hari ke depan.

"Keinginan masyarakat untuk divaksin cukup tinggi, buktinya sejak kami buka vaksinasi masal selama dua hari terjadi antrean cukup panjang dari pagi hingga sore," ujarnya.

Program vaksinasi akan terus dilakukan secara masif hingga ke tingkat Puskesmas di masing-masing kecamatan.

"Namun semua itu dilakukan secara bertahap dan disesuaikan dengan kuota dosis vaksin yang diterima daerah ini," ujarnya. (ant)

Sosok Helena Lim, ‘Crazy Rich’ PIK Jadi Tersangka Kasus Korupsi Timah
Anak kucing

5 Syarat Kucing Peliharaanmu Sudah Bisa Divaksin Biar Tetap Sehat

Vaksinasi merupakan salah satu langkah penting dalam menjaga kesehatan kucing. Dengan memberikan vaksin, kucing dapat terlindungi dari berbagai penyakit yang berbahaya. 

img_title
VIVA.co.id
31 Maret 2024