Bupati OKU Meninggal usai 11 Hari Dilantik, Sempat Terpapar COVID-19

Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Kuryana Azis, dikabarkan meninggal dunia pada Senin, 8 Maret 2021, dalam perawatan di Rumah Sakit Charitas, Palembang, Sumatera Selatan.
Sumber :
  • VIVA/Sadam Maulana

VIVA – Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Kuryana Azis, dikabarkan meninggal dunia pada Senin, 8 Maret 2021, dalam perawatan di Rumah Sakit Charitas, Palembang, Sumatera Selatan.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Kuryana Azis, bersama wakilnya, Johan Anuar, baru dilantik pada Jumat, 26 Februari. Tepat sebelas hari menjabat di periode keduanya, Kuryana meninggal dunia.

"Pak Kuryana meninggal dunia. Kita sudah dapat kabar, namun secara resmi dari Pemerintah Kabupaten OKU itu belum," kata Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, Septriandi Permana, ketika dikonfirmasi.

Mangkir dari Pemeriksaan, KPK Bakal Panggil Lagi Gus Muhdlor Pekan Depan

Pada saat pelantikan, Kuryana tidak hadir secara langsung di Griya Agung, Palembang, dan hanya Wakil Bupati OKU yang ada di Istana Gubernur itu. Kuryana ketika itu dilantik secara virtual oleh Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru.

Sebelum pelantikan, Kuryana sempat dirawat di Rumah Sakit Charitas Palembang. Dia dirawat di rumah sakit akibat terpapar COVID-19.

Ada yang Janggal dalam Surat Sakit Gus Muhdlor, KPK: Ini Agak Lain Suratnya

Kendati demikian, Septiandi menyebut belum dapat dipastikan apakah Kuryana meninggal akibat terpapar COVID-19 atau tidak. "Mengenai hal tersebut kita belum ada konfirmasi," katanya.

Pilkada Kabupaten OKU pada Desember 2020 hanya diikuti oleh satu pasangan calon, yaitu Kuryana Azis-Johan Anuar. Kandidat petahana ini pun menang melawan kotak kosong.

Soimah

Soimah Jawab Kabar Soal Maju Jadi Bakal Calon Bupati Bantul

Kabar mengenai kemungkinan pencalonan Soimah sebagai Bupati Bantul berasal dari beberapa perwakilan partai politik, termasuk Golkar, PDI-Perjuangan, dan Gerindra.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024