Pelajar SMA Tewas Tenggelam di Danau Toba

Tim Basarnas saat mengevakuasi jasad remaja yang tewas tenggelam di Danau Toba
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution

VIVA – Basarnas berhasil mengevakuasi jasad seorang pelajar SMA bernama M. Abduh, yang tewas tenggelam di perairan Danau Toba, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Minggu 7 Maret 2021. Pria berusia 18 tahun itu, tewas karena tenggelam saat berenang di danau terbesar di Asia Tenggara itu.

Polisi Sebut Tak Ada Indikasi Meli Joker Dibunuh Kekasih, Dipastikan Bunuh Diri

Korban merupakan warga Kecamatan Medan Johor, Kota Medan. Abduh saat itu, sedang berliburan di Danau Toba bersama keluarga. Ia berenang bersama sejumlah anggota keluarganya, di depan Villa Tujutakke Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba, Sumatera Utara.

Mereka berenang di bibir pantai Danau Toba sekitar 10 meter. ?Setelah berada di darat, tidak melihat keberadaan Abduh. Dilakukan pencarian, ditemukan korban tewas tenggelam.

Korban Tewas Mudik Lebaran 2024 Berkurang dari Tahun Lalu, Jumlahnya 429 Orang

Pihak keluarga melaporkan kejadian itu, kepada pihak kepolisian setempat. Selanjutnya, berkoordinasi dengan Basarnas Danau Toba. Tim Rescue turun untuk melakukan evakuasi korban.

"Kami menerima laporan 1 orang tenggelam di sana pukul 11.00," ungkap Kepala Basarnas Danau Toba, Octo Albert Tambunan, Senin 8 Maret 2021.

Longsor Tewaskan 20 Orang, Pemerintah Tetapkan Tana Toraja Status Tanggap Darurat 

Octo menjelaskan Abduh ditemukan kedalaman sekitar 5 meter dan sejauh sekitar 7 meter dari bibir pantai di Danau Toba dari depan Villa Ajibata tersebut.

"Tim Sar gabungan telah menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia di Perairan Danau Toba," tutur Octo.

Kemudian, jasad korban dievakuasi ke RSUD Parapat, Kabupaten Simalungun. Selanjutnya, pihak kepolisian menyerahkan jenazah kepada pihak keluarga untuk dikebumikan.

Baca juga: Geger, Bersihkan Kanal Malah Temukan Mobil dan Tengkorak Manusia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya