5.229 Orang Ikuti Vaksin COVID-19 Gelombang Kedua di Sumbar

Ilustrasi Vaksin Covid-19
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Sebanyak 5.229 aparatur sipil negara (ASN) dan warga lanjut usia (lansia) telah mengikuti program vaksinasi COVID-19 gelombang kedua di Sumatera Barat. "Data per 6 Maret 2021, untuk gelombang kedua dengan target petugas publik dan lansia sudah divaksin 5.229 orang," kata Kepala Dinas Kesehatan Sumbar Arry Yuswandi di Padang, Senin.

Menurutnya dari 5.229 orang itu ASN dan petugas publik berjumlah 4.203 orang sisanya 1.026 orang lansia. "Proses untuk gelombang kedua ini masih terus berjalan. Minggu ini akan ada penambahan signifikan," ujarnya.

Arry mengatakan target keseluruhan vaksinasi gelombang kedua untuk 400.000 orang, namun itu juga bergantung pada ketersediaan vaksin. Untuk vaksinasi gelombang kedua itu Sumbar mendapatkan 99.970 dosis. Berdasarkan jumlah itu, belum cukup untuk target 400.000 orang karena itu masih butuh tambahan.

Sementara itu capaian vaksinasi tahap pertama dengan target tenaga kesehatan sudah mencapai 34.524 orang. Jumlah itu sudah 106 persen dari target awal sekitar 32 ribu orang.

Arry mengatakan informasi sementara Sumbar akan mendapatkan tambahan vaksin dalam dua minggu ini. Namun belum diketahui jumlah tambahan itu. "Arahan dari Kementerian Kesehatan jumlah vaksin terbatas karena itu yang diprioritaskan adalah lansia. "Tambahan distribusi vaksin bergantung sejauh mana vaksinasi kita untuk lansia," katanya. (ant)

Sering Dialami Anak-Anak dan Mudah Menular, Apa yang Perlu Dilakukan Untuk Cegah Gondongan?
Helena Lim

Sosok Helena Lim, ‘Crazy Rich’ PIK Jadi Tersangka Kasus Korupsi Timah

Helena Lim, yang dikenal crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK) Jakarta resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi dalam tata niaga komoditas timah.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024