Pria Tanpa Identitas Tewas Terjatuh di Tunjungan Plaza Surabaya

Suasana Tunjungan Plaza Surabaya usai peristiwa Mister X diduga bunuh diri.
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal (Surabaya)

VIVA – Pengunjung Tunjungan Plaza Surabaya, Jawa Timur, dikagetkan dengan peristiwa jatuhnya seorang pria di lantai dasar mal tersebut pada Senin sore, 8 Maret 2021. Diduga bunuh diri, pria tanpa identitas alias Mister X itu meninggal dunia di lokasi kejadian.

Izin Menginap di Kantor Polisi, Pria Tuban Ini Ternyata Baru Membunuh Istrinya

Slamet, seorang pengunjung yang mengetahui kejadian itu mengatakan, pria berjaket itu diduga sengaja melompat dari lantai dua Tunjungan Plaza (TP) dan jatuh di lantai dasar. Saat itu, Slamet mengaku tengah memilih barang di sebuah stand.

Tiba-tiba terdengar suara benda yang jatuh cukup keras. "Saya kira barang jatuh tiba-tiba ada suara keras. Ternyata bapak-bapak kayaknya melompat dari lantai II,” katanya. 

Sosok Abu Shujaa, Komandan Perang Al Quds yang 'Bangkit' dari Kematian

Baca juga: 1,1 Juta Dosis Vaksin AstraZeneca Tiba di Indonesia

Pengunjung pria dan wanita yang tengah melihat-lihat sebuah event di lantai dasar pun kaget. Ada juga pengunjung pria tertimpa tubuh Mister X yang diduga bunuh diri. Sementara pria pengunjung TP yang tertimpa itu mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit, sedangkan si Mister X meninggal atau tewas di lokasi kejadian. 

Fakta-fakta Dua Helikopter AL Malaysia Tabrakan di Udara, 10 Orang Tewas

Kepala Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Tegalsari Inspektur Polisi Satu I Made Gede Sutayana menuturkan, berdasarkan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan rekaman CCTV, sebelum melompat si Mister X naik ke pagar pembatas eskalator dekat Distro 3Second.

Dari atas pagar pembatas, si Mister X kemudian melompat dan jatuh di lantai dasar. Tubuhnya menimpa pengunjung bernama Ramadhan Ali Syahputra, warga Ngagel, Surabaya, dan teman wanitanya. "Untuk korban Rama sudah dibawa ke rumah sakit," ujar I Made.

Di lokasi kejadian, lanjut dia, tidak ditemukan identitas dari Mister X. Karcis parkir kendaraan pun tidak ada. Karena itu, saat ini kepolisian masih berupaya mencari tahu identitas si Mister X untuk mengetahui secara pasti apa faktor yang mendorong pria itu melompat atau terjatuh di TP.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya