Ikut KLB Sibolangit, 2 Ketua DPC Demokrat di Sumut Dipecat

Kehadiran Moeldoko di KLB Partai Demokrat Sibolangit
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution

VIVA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Sumatera Utara mengambil sikap tegas terhadap dua Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat. Mereka adalah Bangun Silaban, Ketua DPC Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) dan Khoiruddin Nasution yang merupakan Ketua DPC Kota Padang Sidempuan.

Kasus DBD Meningkat Drastis, DPR Ingatkan Pemerintah Kerahkan Semua Sumber Daya

Pemecatan itu dilakukan melalui Surat Keputusan (SK) yang dikeluarkan oleh DPD. Keduanya diketahui menghadiri Kongres Luar Biasa (KLB) Demokrat di Hotel The Hill, di Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat 5 Maret 2021.

Pemecetan kedua Ketua DPC Demokrat itu, dibenarkan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Demokrat Sumut, Herri Zulkarnain kepada wartawan, Senin 8 Maret 2021. Ia memastikan keduanya sudah tidak memimpin partai Demokrat di masing-masing wilayah kerjanya.

Tabrakan Maut Kereta Api vs Mobil di Deliserdang, 2 Penumpang Tewas

"SK (surat keputusan) pemecatan Ketua DPC Humbahas dan Padang Sidempuan sudah diterbitkan," sebut Herri.

Herri mengungkapkan, pihaknya langsung menunjuk Plt Ketua DPC Demokrat Kota Padang Simpuan, yang juga merupakan kader yakni Parlinsyah Harahap.  “Lalu untuk (Plt Ketua DPC Demokrat) Humbahas sedang dipersiapkan," tutur Herri.

Pemerintah Tebar Insentif Kendaraan Listrik hingga 10 Persen, Intip Simulasinya

Sebelumnya, KLB Partai Demokrat digagas dan dilaksanakan oleh para mantan pendiri Partai dan mantan kader berlambang mercy itu. KLB berlangsung 5 hingga 7 Maret 2021 yang memilih Ketua Umum Partai Demokrat.

Hasil voting berdiri, peserta KLB sepakat menunjuk Moeldoko sebagai Ketua Umum Demokrat periode 2021-2025 dan Marzuki Ali sebagai Ketua Pembina Demokrat. Kemudian, dalam kongres peserta juga memberhentikan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Umum Demokrat, yang sah saat ini.

 Asprov PSSI Sumut saat menggelar jumpa pers

KLB PSSI Sumut Digelar Usai PON 2024

Kongres Luar Biasa (KLB) Asprov PSSI Sumut akan digelar usai perhelatan PON 2024 Aceh-Sumut. Plt Ketua Asprov PSSI Sumut, Arya Sinulingga diminta fokus pada tim sepakbola

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024