Makin Panas, Demokrat Laporkan KLB Sibolangit ke Polda Sumut

KLB Partai Demokrat di Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara
Sumber :
  • Antara

VIVA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Sumatera Utara mengambil sikap dengan melaporkan kegiatan Kongres Luar Biasa (KLB) berlangsung di ?Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang ke Polda Sumut, Sabtu 6 Maret 2021.

KLB PSSI Sumut Digelar Usai PON 2024

?Hal itu, diungkapkan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Demokrat Sumut, Herri Zulkarnain saat dikonfirmasi VIVA, Senin malam, 8 Maret 2021?. Ia mengharapkan pihak kepolisian langsung melakukan proses hukum terkait laporan disampaikan tersebut.

"Kita melaporkan pertama ke Polda Sumut. Tidak berhak menggunakan atribut partai Demokrat. Karena, yang melaksanakan itu sudah dipecat," ungkap Herri.

Kasus DBD Meningkat Drastis, DPR Ingatkan Pemerintah Kerahkan Semua Sumber Daya

Laporkan kepolisian, menurut Herri berdasarkan alat bukti yang mereka dapatkan saat berlangsung KLB di ?Hotel The Hill, di Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat 5 Maret 2021.

"Hari Sabtu kemarin laporkan ke Polda Sumut. ?Kita melaporkan KLB ilegal itu, baik itu penipu. Memprovokasi dan pencemaran nama baik. ?Penggunaan (atribut) tidak sebenarnya," tutur Herri.

Pemerintah Tebar Insentif Kendaraan Listrik hingga 10 Persen, Intip Simulasinya

Kemudian, upaya lanjutan. Herri mengungkapkan sudah mendatangi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara untuk menyampaikan KLB tersebut, ilegal dan melanggar AD/ART Partai Demokrat.

"Itu kan penipuan, kemudian melaporkan ke Kemenkuham Sumut. Kita mendesak, Kemenkuham di Jakarta tidak mengesahkan KLB abal-abal karena melanggar AD/ART. Tidak ada satu pun, yang dijalankan dan dilanggar," kata Herri.

Sebelumnya, KLB Partai Demokrat yang digagas dan dilaksanakan oleh para mantan pendiri Partai dan mantan kader berlambang mercy itu, yang berlangsung sejak 5 hingga 7 Maret 2021, untuk memilih Ketua Umum Partai Demokrat.

Hasil voting berdiri, peserta KLB sepakat menunjuk Moeldoko sebagai Ketua Umum Demokrat periode 2021-2025 dan Marzuki Ali sebagai Ketua Pembina Demokrat. Kemudian, dalam kongres peserta juga memberhentikan ?Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Umum Demokrat, yang sah saat ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya