Moeldoko Anggota Demokrat, Peserta KLB: yang TTD KTA nya Siapa?

Peserta KLB Partai Demokrat, Gerald Piter Runtuthomas
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Mantan Ketua DPC Kotamobagu Sulawesi Utara, Gerald Piter Runtuthomas yang juga peserta KLB Parati Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara blak-blakan. 

AHY Wanti-wanti Prabowo Usai Bertemu Cak Imin

Dia heran dengan proses pemilihan Moeldoko jadi Ketua Umum yang begitu cepat padahal Moeldoko sebelumnya bukan anggota atau kader Partai Demokrat. Pengakuan Gerald ini ditayangkan oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY sata menggelar konpers di kantor DPP pada Senin sore kemarin.

Gerald menayakan KTA Moeldoko. Begini pernyataan lengkapnya yang dikutip VIVA, Selasa 9 Maret 2021: 

AHY Ogah Bebankan Prabowo soal Jatah Menteri Buat Demokrat

Pak Moeldoko itu masuk jadi anggota setelah dibacakan tata tertib KLB yang dibacakan oleh Pak Jhoni Allen, ada di pasal 20 poin yang ke 5. Anggota dan kader Partai Demokrat yang dibuktikan dengan KTA Partai Demokrat dan atau kader yang baru masuk melalui KLB ini, maka yang bersangkutan ditetapkan telah memiliki KTA Partai Demokrat dengan nomor khusus atau spesial. 

Ini Pak Moeldoko ditetapkan sebagai anggota atau kader Partai Demokrat pada saat KLB dan sudah mempunyai KTA, sekarang yang jadi pertanyaan, sekarang KTA Pak Moeldoko ini siapa yang tanda tangan?

Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024, AHY: Saatnya Rekonsiliasi

Kan harus ditanda tangani ketua umum. Kebetulan saya punya KTA juga yang di tanda tangani oleh ketua umum waktu itu masih Pak SBY. Ini contohnya saya kasih lihat. Ini KTA saya, ini ada ketua umum dengan sekjen, Pak Hinca pada saat itu.

Nah sekarang Pak Moeldoko ditetapkan sebagai anggota partai demokrat KTA nya mana? nomor KTA nya berapa? tidak ada, terus dipilih sebagai ketum ini kan aneh.

Seperti diketahui, Kepala Staf Presiden Moeldoko dipilih sebagai Ketua Umum Partai Demokrat versi KLB. 

Baca juga: Nazaruddin Ternyata Juru Bayar di KLB Partai Demokrat

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya