Update COVID-19 NTT: Sembuh Tambah 72 Orang

Sejumlah pasien COVID-19 yang telah dinyatakan sembuh. (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Kornelis Kaha

VIVA – Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur David Mandala mengatakan pasien positif COVID-19 yang sembuh di daerah itu bertambah 72 orang sehingga total menjadi 8.047 orang.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan sampel 'swab' (usap) pasien COVID-19 ada 72 yang sudah negatif dari paparan virus corona," kata dia ketika dihubungi di Kupang, Selasa.

Ia mengatakan 72 pasien yang sembuh dari COVID-19 itu berasal dari sembilan kabupaten/kota, yakni Kabupaten Nagekeo tujuh orang, Kabupaten Manggarai Barat dua orang, Kabupaten Sikka dan Sumba Timur, masing-masing satu orang, Kabupaten Ende tiga orang, Lembata enam orang, Kabupaten Kupang dan Kota Kupang, masing-masing sembilan orang.

Selain itu, Kabupaten Flores Timur, ujung timur Pulau Flores sebagai terbanyak yaitu 34 orang.

Ia mengatakan pasien COVID-19 yang masih dalam perawatan dan karantina saat ini 2.281 orang dari total pasien COVID-19 di NTT 10.616 orang.

David Mandala menambahkan pasien COVID-19 yang meninggal dunia di NTT tercatat 288 orang.

Ia menyebut kasus meninggal dunia yang tertinggi akibat paparan COVID-19 di Nusa Tenggara Timur di Kota Kupang 139 orang disusul Manggarai Barat 20 orang. (ant)

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu
Chicco Jerikho

Sempat Hilang Kesadaran Akibat Sepsis, Chicco Jerikho Ngerasa Dikasih Kesempatan Kedua

Chicco Jerikho bercerita mengenai pengalaman kurang menyenangkan saat dirinya mengidap sepsis pada 2021 lalu. Informasi itu disampaikan langsung oleh Chicco Jerikho.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024