4 Jenderal Ikut Kapolri Datangi Kantor LDII Senayan

Kapolri di kantor LDII
Sumber :
  • Humas Polri

VIVA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersilaturahmi ke Kantor Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) di Patal Senayan, Jakarta Selatan pada Selasa, 9 Maret 2021. Dalam kesempatan ini, Sigit mengajak LDII untuk sama-sama menekan angka penularan wabah COVID-19 serta menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

Tak Lolos ke Senayan, PPP Tetap Siap Rebut Kursi Bupati Garut

Dalam kunjungannya ini, Kapolri didampingi Kadiv Propam, Irjen Pol Ferdy Sambo, Kadiv Humas Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, Wakabareskrim, Irjen Pol Syahardianto dan Karo Korwas PPNS, Brigjen Pol Asep Edi Suheri.

“Kami dari Polri, tentunya memiliki program-program yang selalu berharap bisa bersinergi dengan ormas-ormas, khususnya LDII. Karena memang kita tahu bahwa dalam melaksanakan tugas menjaga kamtibmas, maka kami harus bersinergi dengan program-program gerkait dengan masalah kamtibmas,” kata Sigit.

Masinton Pasaribu Ungkap Tak Lolos ke Senayan, Jatah Kursi PDIP Hilang Satu

Menurut dia, hal-hal yang menjadi pekerjaan besar dalam rangka mengawal penanggulangan COVID-19, kemudian menurunkan angka penyebaran virus corona serta bagaimana mengembalikan pemulihan ekonomi nasional, bagaimana menjaga situasi dan stabilitas kamtibmas agar semuanya bisa kondusif.

“Tentunya, kami perlu kerja sama dan Alhamdulillah hari ini kami banyak berdiskusi dengan Bapak Ketua Umum LDII serta seluruh pengurus, sehingga program-program ke depan yang telah terbangun selama ini, seperti kegiatan kamtibmas dan beberapa kegiatan yang bisa disenergikan di lapangan ini akan kita teruskan dan kembangkan,” ujarnya.

INFOGRAFIK: 22 Caleg Artis OTW Senayan

Ia berharap kehadiran Kepolisian Republik Indonesia, ormas-ormas muslim dan tokoh-tokoh masyarakaf bisa sama-sama mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif. “Serta mengawal program agar seluruh kegiatan yang memang untuk masyarakat dan bangsa betul-betul bisa berjalan dengan baik,” jelas dia.

Sementara Pj Ketua Umum LDII, Criswanto Santoso mengatakan permasalahan bangsa ini bukan hanya tanggungjawab pemerintah semata, tapi juga tanggungjawab bersama untuk menjadikan Indonesia aman dan sejahtera.

“Kami sebagai lembaga dakwah, berjalan ibadah itu kalau Indonesia ini juga aman, kondisi stabilitas ekonomi dan keamanan terjamin apalagi pada kondisi COVID-19. Jadi begitu banyak permasalahan yang harus diselesaikan bersama-sama sehingga kita bisa melakukan percepatan pemulihan kondisi Indonesia dalam pandemi COVID-19,” tandasnya.

Baca juga: Nazaruddin Ternyata Juru Bayar di KLB Partai Demokrat

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya