Diiringi Alunan Musik, Jokowi Tinjau Vaksinasi Seniman di Yogyakarta

Presiden Jokowi Meninjau Vaksinasi COVID-19 untuk Seniman se-DIY
Sumber :
  • Agus Suparto/ Fotografer Presiden

VIVA – Presiden Joko Widodo meninjau pelaksanaan vaksin kepada seniman dan budayawan dari Yogyakarta. Kegiatan ini digelar di Padepokan Seni Bagong Kussudiarja (PSBK), di Dusun Kembaran, Desa Tamantirto, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Jokowi Tegaskan Freeport Bukan Milik Amerika Lagi, tapi Indonesia

Pantauan VIVA, Rabu, 10 Maret 2021, Presiden sempat berkeliling melihat situasi pelaksanaan vaksin sambil didampingi Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Butet Kartaredjasa. Hanya saja, kali ini, pelaksanaan vaksin terlihat berbeda.

Saat Jokowi meninjau vaksinasi, pagelaran musik ditampilkan. Beragam lagu pop, nasional dan kedaerahan mengiringi Presiden kala menengok satu per satu meja peserta vaksin yang datang dari seniman dan budayawan.

Risma dan Menteri PKB Tak Ikut Buka Puasa Bersama Jokowi, Budi Arie: Jangan Didramatisir

"Ini satu peristiwa yang menurut kami sangat penting dan sangat bersejarah. Karena tahu saya dalam sejarah Indonesia ini, Presiden setelah Bung Karno yang menyapa dengan serius memberikan ruang perhatian kepada seniman dan budayawan baru terjadi pada pagi hari ini," kata Butet saat memberikan awal sambutan di depan Presiden Jokowi.

Pada kesempatan itu, orkes Sinten Remen yang dibentuk oleh seniman kenamaan almarhum Djaduk Ferianto, tampil. Grup musik ini membawakan lagu yang tercipta selama masa pandemi, di hadapan Kepala Negara.

Jokowi Imbau Warga Mudik Lebih Awal, Jumlahnya Naik 56 Persen

"Ini semacam berkah terselubung pandemi sehingga bikin lagu baru judulnya Vaksin Untuk Negeri," tutur Butet.

Selain di Bantul, rencananya hari ini Presiden Jokowi juga bakal langsung pergi ke Semarang, Jawa Tengah. Agendanya masih sama yakni memantau pelaksanaan vaksinasi massal kepada para ulama, tokoh agama dan santri.
 

Menteri Kabinet Indonesia Maju Buka Puasa Bersama Presiden Jokowi di istana

Gus Miftah Curiga Jokowi Pilih Bahlil Lahadalia Jadi Menteri Karena Lucu, Bukan Prestasi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan buka puasa bersama Wakil Presiden Maruf Amin dan Menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 20

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024