Empat Pendiri Demokrat Membelot dari Kubu Moeldoko

KLB Partai Demokrat
Sumber :
  • ANTARA

VIVA – Salah satu Panitia Kongres Luar Biasa atau KLB Partai Demokrat Deli Serdang, Ilal Ferhard mengungkapkan adanya sejumlah pendiri partai yang berubah haluan. Sejumlah tokoh yang awalnya mendukung pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) namun memudian mereka beralih mendukung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). 

Demokrat Sebut AHY Kader Terbaik, Sinyal Jadi Menteri Lagi di Kabinet Prabowo-Gibran?

Menurut Ilal, setidaknya ada empat nama yang membelot ke kubu AHY. Mereka adalah Bahaudin Tonti, Joko Suwanda, Ganne H.Notowijoyo, dan Eddy Suryantono.

"Mereka itu masuk angin, mereka diiming-imingi. Diberikan tempat di DPP, ada ruangan khusus untuk pendiri," kata Ilal kepada wartawan, Rabu 10 Maret 2021

SBY Absen di Acara Open House Jokowi, AHY Ungkap Alasannya

Ilal menyebutkan Bahaudin Tonti dan Joko Suwanda bahkan sudah membeli tiket pesawat untuk berangkat ke lokasi KLB. Mereka menyatakan akan berangkat, namun pada akhirnya mereka tak berangkat. "Joko Suwanda dan Pak Bahaudin Tonti sudah beli tiketnya, dan mereka sudah menyatakan akan berangkat," ujar Ilal.

Politikus sekaligus pengacara ini juga mengakui sempat dihubungi oleh para pendiri itu untuk mendukung AHY dan tidak berangkat ke lokasi KLB.

Prabowo Minta Demokrat Siapkan Kader Masuk Kabinet, AHY: Ini yang Kami Tunggu 9 Tahun

"Pagi hingga siangnya berangkat ke lokasi KLB, saya dihubungi terus sampai sekarang. Saya bilang sudahlah jangan pengaruhi saya, saya punya prinsip," kata Ilal.

Ilal yang juga mengaku sebagai salah satu pendiri Partai Demokrat itu menilai para pendiri yang beralih mendukung AHY akan rugi dan menanggung malu. Mereka yang berubah haluan dianggap tidak memiliki prinsip yang kuat.

"Meraka akan rugi dan akan malu. Karena seorang pendiri itu semestinya punya prinsip, untuk membesarkan partai ini dan akan membenahi sebaik-baiknya," ujarnya
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya