Corona B117 Masuk Medan, Gubernur Sumut Bentuk Tim Penanganan

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahyamadi.
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution

VIVA – Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi membentuk tim medis untuk menekan penyebaran virus corona B117. Kasus varian ?baru corona yang ditemukan di Inggris itu sudah ditemukan di Kota Medan sejak Januari 2021.

Kabar Duka, Mantan Gubernur Sumut Syamsul Arifin Meninggal Dunia

"Ketua tim untuk melakukan evaluasi pendeteksian sudah saya tandatangani adalah dokter Inke dengan timnya," ungkap Edy kepada wartawan di Medan, Rabu, 10 Maret 2021.

Baca juga: Anies Temui Luhut dan Saling Bicara, Ini yang Dibicarakan

Letnan Dalimunthe Dilantik Jadi Pj Walkot Padangsidimpuan, Pj Gubsu: Kita Doakan Segera Jadi Kapten

Mantan Ketua Umum PSSI itu mengatakan, tim tersebut juga bertugas melakukan tracing atau pelacakan terhadap masyarakat terindikasi. Laporan berkala akan disampaikan kepada orang nomor satu di Sumut itu.

"Nanti kita tunggu hasil deteksi tentang kesehatan. Saya tak bisa sampaikan sekarang, karena itu cukup sangat teknis. Tak boleh sembarangan menyampaikan hal itu kalau tidak pasti," tutur Edy.

Edy Rahmayadi Minta Pj Gubernur Sumut Sukseskan PON 2024: Jangan Sampai Kalah Sama Palembang

Mantan Pangkostrad itu juga meminta kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Pemerintah Provinsi Sumut juga menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro dienam Kabupaten/Kota.

"Ini sudah tidak boleh tawar menawar, dan kepada rakyat Sumut taati, karena ini untuk kesehatan kita semua," jelas Edy. 

Mantan Pangdam I Bukit Barisan itu juga menjelaskan, meski diberlakukan PPKM, perekonomian di daerah tersebut tidak terganggu. Namun, Edy mengingatkan semua kegiatan harus dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan.

"Membangun desa, menata kota sehingga kita pembatasan-pembatasan produktif. Kita arahkan sehingga desa-desa tetap menggeliat berjalannya ekonomi di Sumut. Itu PPKM kita, taati ini dan tidak ada melakukan pembatasan yang menganggu perekonomian. Ini sudah saya tanda tangani dan harus dilakukan secara prioritas," sebut Edy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya