Saran Menkumham Yasonna Agar KNPI Kembali Bersatu

Menkumham Yasonna Laoly.
Sumber :
  • Dokumentasi Kemenkumham.

VIVA – Tiga kubu Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI), telah sepakat melakukan kongres bersama yakni kubu Noer Fajrieanayah, kubu Abdul Aziz dan kubu Mustahuddin selaku Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum menggantikan Haris Pertama.

Reynhard Silitonga Dapatkan Jabatan Baru di Kemenkumham

Tiga kubu DPP KNPI menemui Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly di Kantor Kementerian Hukum dan HAM. Dalam pertemuan tersebut, mereka membuat surat perjanjian kesepakatan bersama dan Menteri Yasonna menyambut dengan baik.

“Saya Yassonna Laoly, Menteri Hukum dan HAM meminta kepada adik-adik Pengurus KNPI dari ketiga kubu untuk segera menyatukan diri, membuat kongres dan menjadi satu seperti semula. Saya dukung program penyatuan kongres bersama KNPI bersatu,” kata Yasonna melalui keterangannya pada Rabu, 10 Maret 2021.

Berlaku Progresif, Perjanjian Ekstradisi Indonesia-Singapura Bakal Libas 31 Pelaku Tindak Pidana

Sementara Plt Ketua Umum DPP KNPI, Mustahuddin menyampaikan terima kasih kepada Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly yang telah mendukung upaya organisasi kepemudaan KNPI untuk bersatu. Tentu, arahan dari Menteri Yasonna akan ditindaklanjuti nantinya.

“Kami akan menindaklanjuti arahan dan nasehat dari Pak Menteri untuk tetap menjaga komitmen kebersamaan, demi persatuan pemuda dan mengembalikan kejayaan KNPI,” ujarnya.

Kalahkan Ketua Partai hingga Menkumham, Ini Caleg Peraih Suara Tertinggi di Dapil 'Neraka' Sumut

Baca juga: Dikudeta, Haris Pertama Disebut Jadi Sasaran Adu Domba

Menkumham Yasonna Laoly

Ada 157.366 Napi Dapat Remisi Khusus, 977 Diantaranya Langsung Bebas

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, (Kemenkumham), memberikan remisi khusus kepada 158.343 narapidana, dengan rincian, 157.366 orang mendapat pengurangan, 977 bebas.

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024