Cara Bobby Nasution Tangani Masalah Banjir di Medan

Wali Kota Medan Bobby Nasution pimpin rapat penanganan banjir
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution gerak cepat melakukan penanganan masalah banjir yang selama dialami masyarakat di ibu kota Provinsi Sumatera Utara ini.

China Dilanda Banjir Bandang, 4 Orang Tewas dan 10 Hilang

Menantu Presiden Jokowi itu, memimpin rapat untuk mengatasi masalah banjir bersama jajaran Pemerintah Kota Medan di Balai Kota, Rabu 10 Maret. Hadir di antaranya Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan dan sejumlah Camat di Kota Medan.

Selain mengerahkan alat berat milik Dinas PU Kota Medan, pengorekan juga akan dilakukan secara manual dengan melibatkan Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (P3SU).

Setelah Dubai, Hujan Ekstrem Diprakirakan Akan Landa Arab Saudi

Dari hasil rapat yang dilakukan, Wali Kota menginstruksikan segera dilakukan pengorekan dan pembersihan Parit Sulang Saling secara massal dengan menggerakkan seluruh fasilitas yang dimiliki.

 “Saya minta pengorekan yang dilakukan harus maksimal dan  berkelanjutan hingga tuntas sehingga sendimentasi yang terjadi dapat diatasi,” sebut Bobby Nasution.

Anak Buah Bobby Nasution Ditunjuk Jadi Pj Bupati Deli Serdang

Baca juga: Malam Ini, Knalpot Bising Lewat Sudirman-Thamrin Ditindak Polisi

Wali Kota menegaskan, penanganan banjir harus dilakukan secepatnya, sebab masuk dalam salah satu program prioritas utama yang harus diselesaikan.

Apabila dalam penanganannya ada kendala di luar kewenangan, Wali Kota mengingatkan, baik Camat maupun organisasi perangkat daerah (OPD) terkait segera sampaikan kepada dirinya.

“Hari ini ruangan Wali Kota bukan ruangan yang sakral dan tidak bisa dimasuki, silakan saja masuk. Di ruangan saya itu tidak ada meja kerja, semuanya meja panjang untuk rapat. Jadi silakan saja, mari kita diskusi bersama untuk menyelesaikan masalah. Apabila harus turun ke lapangan, hari itu juga kita turun ke lapangan bersama-sama. Itu yang kita butuhkan,” tutur suami Kahiyang Ayu itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya