MER-C Dapat Penghargaan dari BNPB Dalam Tangani Bencana

MER-C Dapat Penghargaan dari BNPB
Sumber :

VIVA – Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) Indonesia menerima penghargaan penanggulangan bencana dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Jakarta.

Peringatan Hari Otonomi Daerah Nasional, Jaya Negara Menerima Dua Penghargaan

Anugerah penghargaan diberikan atas intensitas, konsistensi, dan inovasi MER-C dalam penanggulangan bencana di Indonesia, khususnya di masa pandemi COVID-19.

Penghargaan tersebut diserahkan secara daring pada acara Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana (Rakornas PB) Tahun 2021, Rabu kemarin 10 Maret 2021. Acara dihadiri secara virtual oleh pengurus serta relawan MER-C lainnya.

Ibu dan Dua Anak Tertimbun Longsor di Garut, Petugas Kesulitan Lakukan Evakuasi

Baca juga: Wali Kota Tangerang Harap Data COVID-19 Daerah dan Pusat Terintegrasi

Ketua Presidium MER-C, Sarbini Abdul Murad bersyukur dan berterima kasih atas penghargaan yang diberikan langsung oleh Kepala BNPB, Letnan Jenderal TNI Doni Monardo.

Gibran Absen di Upacara Hari Otoda, Tak Dapat Penghargaan Satyalencana

Menurutnya, anugerah penghargaan adalah berkat kontribusi segenap relawan MER-C di seluruh Indonesia yang selama ini telah siap sedia meluangkan waktu dan keahlian tanpa pamrih untuk menunaikan tugas-tugas kemanusiaan di berbagai wilayah terdampak bencana di Tanah Air.

"Sarbini juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan masyarakat Indonesia kepada MER-C," kata Sarbini.

Tentunya, kata dia, penghargaan ini diharapkan menjadi motivasi bagi MER-C dan seluruh relawannya di manapun berada untuk terus berkiprah bersama elemen bangsa lainnya, dalam membantu penanggulangan bencana alam dan pandemi di Tanah Air. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya