Bioskop di Purwakarta Siap-siap Dibuka Kembali

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika meninjau persiapan pembukaan bioskop.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Adi Suparman (Bandung)

VIVA – Bioskop di Kabupaten Purwakarta siap-siap dibuka pada masa pandemi virus corona atau COVID-19. Satuan tugas (Satgas) penanganan COVID-19 memastikan ketersediaan fasilitas pendukung protokol kesehatan COVID-19 menjadi syarat utama.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menjelaskan, pendampingan penerapan protokol kesehatan COVID-19 di bioskop menjadi syarat penting.

"Hari ini ada di CGV STS Sadang Purwakarta kaitan dengan assesment. Memang beberapa bulan yang lalu pihak pengelola CGV sudah mengajukan surat ke Satgas Penanganan COVID-19 dan Percepatan Pemilihan Ekonomi Nasional Kabupaten Purwakarta, kaitan dengan ingin dibukanya kembali atau operasional dari CGV," ujar Anne, Jumat, 12 Maret 2021.

Asyik Lawan Arah, Bus Pandawa 87 Diadang Kopassus

Pihaknya meninjau langsung persiapan yang dilakukan pihak pengelola bioskop CGV dalam penerapan protokol COVID-19. Namun demikian, Anne menyebutkan pengecekan tersebut baru merupakan langkah awal. 

"Jadi ini baru awal daripada pengecekan masih ada tahap-tahap harus dilalui oleh pihak pengelola," katanya.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Menurutnya, jika prosedur administrasi selesai dipatuhi, dilanjutkan dengan komitmen penerapan protokol kesehatan COVID-19. Anne menyebutkan, protokol kesehatan di CGV akan diuji selama 14 hari setelah PPKM Mikro tahap ketiga ini berakhir. 

"Kita akan uji coba selama 14 hari. Kita akan membuat posko terpadu nanti di sini, akan ada jajaran TNI-Polri dan Satpol-PP yang akan terus mengawasi dalam pelaksanaannya nanti dan tentu jam operasionalnya juga," ujarnya. 

BPBD Kabupaten Purwakarta menyelidiki pergerakan tanah

BPBD Assessment Pergerakan Tanah di Purwakarta

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Purwakarta menyelidiki pergerakan tanah di Kampung Cibodas dan Kampung Panyindangan Kabupaten Purwakarta.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024