Geger Aksi Koboinya Tembak Wanita, Bripda AP Ditangkap

Ilustrasi senjata api pistol
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Irwansyah Putra

VIVA – Seorang anggota kepolisian berinisial, AP diamankan untuk dimintai keterangan terkait kasus aksi koboinya yang melakukan penembakan di depan salah satu hotel di Kecamatan Limapuluh, Pekanbaru, Riau. Peristiwa tersebut tersebut terjadi pada Sabtu 13 Maret 2021, sekitar pukul 03.20 dinihari WIB.

100 Orang Masih Hilang Dalam Aksi Penembakan di Gedung Konser Moskow

Anggota Polri berpangkat Bripda yang bertugas di lingkungan Polres Padang Panjang, Sumatera Barat tersebut, kini sudah ditahan di Polda Riau.

"Sudah diamankan di Polda Riau. Saat ini kita lakukan koordinasi dengan Polda Sumbar untuk proses lebih lanjut," kata Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Riau, Komisaris Besar Polisi, Sunarto kepada VIVA, Sabtu malam, 13 Maret 2021.

Gathan Saleh Bakal Lakukan Rekonstruksi Kasus Penembakan di Jatinegara Hari Ini

Penangkapan terhadap AP dilakukan beberapa saat setelah terjadinya aksi penembakan di sekitar hotel Jalan Kuantan Raya, Limapuluh, Pekanbaru, dinihari tadi. Beberapa tembakan mengakibatkan rusaknya sebuah mobil dan melukai seorang korban wanita berinisial, RO.

Baca Juga: Berawal Ditagih Rp3,3 Juta, Bripka Cornelius Tembak Mati Pratu RS

Satu Keluarga Ditangkap, Diduga Terlibat Penembakan Brutal di Gedung Konser Rusia

Korban selamat meski sempat menjalani perawatan medis. Belum diketahui apa yang melatarbelakangi aksi penembakan tersebut. 

Namun, menurut sumber di kepolisian, AP sudah dersetir karena meninggalkan tugas kewajibannya sebagai aparat  di Polres Padangpanjang, Sumatera Barat.

"Saat ini proses penyidikan dan hukum sedang berjalan dan Polda Riau berharap nantinya Jaksa dan Hakim dapat  menghukum pelaku ini dengan hukuman yang seadil adilnya," tutur Sunarto. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya