Update COVID-19 Kupang: 1.224 Pasien masih Perawatan

Ilustrasi perawatan
Sumber :
  • vstory

VIVA – Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, menyatakan 1.224 pasien terkonfirmasi positif COVID-19 masih dalam perawatan/karantina mandiri.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Kupang, Ernest Ludji di Kupang, Minggu, mengatakan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kota Kupang hingga saat ini berjumlah 5.133 orang.

Dari jumlah itu, 1.224 orang masih dirawat/karantina terdiri dari jenis kelamin pria 572 orang dan wanita 652 orang.

Dia menambahkan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 yang masih dalam perawatan/karantina yaitu dalam perawatan medis sebanyak 59 orang dan karantina mandiri terdapat 1.165 orang.

"Pasien yang melakukan karantina mandiri sangat banyak di Kota Kupang, semuanya dari transmisi lokal," tegas Ernest Ludji.

Selain itu, kata dia, pasien COVID-19 yang telah dinyatakan sembuh di Kota Kupang ada 3.763 orang .

Menurut dia, jumlah pasien yang dinyatakan sembuh dari paparan virus corona terus bertambah.

"Kami berharap jumlah kesembuhan terus meningkat setiap hari di daerah ini," tegas Ernest Ludji.

Dia mengatakan Pemerintah Kota Kupang terus berupaya mengatasi penyebaran COVID-19 dengan menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) seperti pengetatan pelaksanaan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Ernest Ludji mengatakan pandemi COVID-19 yang melanda ibu kota provinsi NTT ini juga mengakibatkan 146 pasien terkonfirmasi positif COVID-19 meninggal dunia. (ant)

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes
Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Rahmat Bagja

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Ketua Bawaslu RI mengatakan bahwa Pilkada Serentak 2024 berbeda dan jauh lebih kompleks dibandingkan dengan penyelenggaraan pilkada serentak sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024