Anton Medan Dimakamkan Dekat Masjid yang Didirikannya Bareng Eks Napi

Masjid Jami' Tan Hok Liang
Sumber :
  • wikipedia

VIVA – Mantan Ketua Umum Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI), Ramdhan Effendi atau akrab disapa Anton Medan meninggal dunia pada Senin, 15 Maret. Anton Medan akan dimakamkan dekat komplek Masjid Tan Kok Liong pada hari ini, Selasa, 16 Maret 2021.

Terharu! Ivan Gunawan Resmikan Sebuah Masjid di Uganda, Ucapkan Rasa Syukur kepada Tuhan

"Dimakamkan di komplek Masjid Tan Kok Liong yang beliau dirikan. Rencana pukul 10.00 WIB," kata Menantu Anton Medan, Syamsul Bahri Radjam ditemui di rumah duka, dikutip Selasa, 16 Maret 2021.

Syamsul pun menjelaskan sedikit mengenai Masjid Tan Kok Liong yang didirikan Anton Medan pada tahun 2004. Syamsul menyebut bahwa Masjid tersebut didirikan dengan hasil usaha kerja Anton Medan beserta anak dan istrinya.

Proyek Bangun Masjid Mantan K-Pop Daud Kim di Incheon: Kontroversi Memanas, Warga Menolak!

"Masjid Tan Kok Liong didirikan beliau 2004, beliau didirikan dengan hasil usaha kerja beliau beserta anak istri dari usaha percetakan, peternakan, dan usaha tambang," katanya.

Masjid tersebut, kata Syamsul, dibangun secara swadaya dengan melibatkan mantan narapidana dan preman. "Ini salah satu legacy beliau masjid itu dibangun bersama warga binaan eks napi dan preman. anak-anak dan istri dilibatkan juga," ucapnya.

Viral Imam Masjid di Turki Ajak Main Anak-anak di Masjid, Warganet: di Indo Mah Boro-boro

Meninggal pada usia 63 tahun, Anton Medan meninggalkan 7 orang putra dan putri, 11 cucu dan seorang istri.

Baca juga: Kisah Anton Medan Tolak Bantuan saat Dia Membangun Pesantren

Ivan Gunawan

Resmikan Masjidnya di Uganda, Ivan Gunawan Potong Sapi hingga Bagi-bagi Hijab, THR dan Alquran

Bahkan, membahagiakannya lagi Ivan Gunawan langsung datang melihat masjid yang ia dirikan di Uganda, Afrika Timur didampingi Ritassya Wellgreat, Miss Grand Indonesia 2023

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024