Wali Kota Jamin Tak Ada Kerumunan saat Kunjungan Jokowi ke Makassar

Wali Kota Makassar Ramdhan Pomanto memaparkan persiapan kunjungan Presiden
Sumber :
  • VIVA/Irfan

VIVA – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto memastikan tidak akan ada kerumunan dalam Festival Smart Vaksinasi yang rencananya akan dihadiri Presiden Joko Widodo di Hotel Dalton, Kota Makassar, pada 18 Maret 2021.

Cerita Jokowi Bertemu Bos Apple-Microsoft: Memprihatinkan

Sebagai langkah antisipasi, Pihak Pemerintah Kota Makassar telah mengimbau para peserta untuk tidak membawa kendaraan pribadi.

“Jadi, tidak ada yang bawa kendaraan pribadi. Harus diantar dan tidak boleh parkir. Boleh juga pakai Ojek Online (Ojol). Ini salah satu cara untuk menghindari kerumunan. Ini yang tadi saya laporkan pada saat rakor,” ucap Danny, sapaan Wali Kota Makassar, melalui keterangannya, Selasa, 16 Maret 2021.

Jawaban Kocak Jokowi Usai Lengser

Menurutnya, Festival Smart Vaksinasi dianggap sangat diperlukan untuk segera dilakukan, namun tetap dalam protokol kesehatan yang ketat.

“Dalam penyelenggaraan nantinya kita siapkan venue khusus. Kita sediakan kursi berjarak untuk calon penerima vaksin, kemudian dan petugas vaksinator akan mendatangi calon penerima vaksin satu persatu. Banyak ini. Makanya kita target saja cepat langsung 1000 orang satu kali vaksin,” terang Danny.

Luhut Ingatkan Prabowo Jangan Bawa Orang Toxic ke Pemerintahan, Jokowi: Udah Bener

Sebelumnya, sebagai pemantapan penyelenggaraan program tersebut, Danny telah memberikan pengarahan kepada ratusan tenaga kesehatan yang berasal dari 47 Puskesmas setempat.

Danny menyebutkan, tenaga kesehatan tersebut diharapkan untuk dapat menjadi garda terdepan dalam memberikan edukasi dalam proses vaksinasi.

Presiden Jokowi saat akan memulai rangkaian kunjungan ke tiga negara di Asia Tenggara (ASEAN).

Ekonomi RI Kuartal I-2024 Tumbuh 5,11 Persen, Jokowi: Investasi Terus Masuk

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan, ada dua faktor yang menopang pertumbuhan ekonomi RI yang mencapai 5,11 persen pada kuartal I-2024.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024