AKBP Era Akui Tangkap 4 OPM Anak Buah Joni Botak

Kapolres Mimika AKBP I Gusti Era Adhinata (baju polisi)
Sumber :
  • ANTARA

VIVA – Satgas Nemangkawi menangkap empat orang yang diduga anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) atau OPM Papua pimpinan Joni Botak, yakni berinisial TJ, T, JJ dan EK.

Terpopuler: Bobby Nasution Tutup Klub Malam, TNI Tangkap Anggota KKB hingga Viral Pelaku Terorisme

"Pada hari Sabtu tanggal 13 Maret 2021 pukul 11.58 WIT bertempat di jalan Trans Papua Mimika-Nabire telah diamankan empat orang pasukan KKB," kata Kapolres Mimika AKBP I Gusti Era Adhinata dalam keterangannya diterima ANTARA, Rabu.

Penangkapan ini bermula ketika Tim Satgas Gakkum Timika meninggalkan Posko Gakkum Timika menuju Kali Pindah-pindah, Distrik Iwaka, untuk melakukan hunting terhadap target penyuplai makanan untuk KKB Joni Botak.

TNI Sebut Definus Kogoya Anggota KKB yang Terluka Sudah Diobati dan Dipulangkan ke Keluarga

"Di sekitar kali pindah-pindah terdeteksi salah satu target yang diketahui merupakan salah satu penembak dari KKB Kali Kopi, AE, yang kemudian diyakini berada dalam sebuah kendaraan Toyota Avanza warna putih melintas dan melaju dari arah kota Timika kearah PT. PAL," ujarnya.

Selanjutnya tim melakukan pembuntutan dan berhasil menghadang kendaraan tersebut dan mengamankan empat orang yang berada di dalam kendaraan selanjutnya dibawa ke Posko Gakkum Nemangkawi wilayah Timika untuk dilakukan pemeriksaan.

Menko Polhukam Minta Panglima TNI Tindak Tegas Prajurit yang Aniaya Anggota KKB

Dalam penangkapan itu, petugas mengamankan sejumlah barang bukti. Diantaranya, empat Handphone (HP) dan dokumen-dokumen TPNPN OPM. (ant)

Evakuasi anggota KKB yang tewas saat kontak tembak di Kali Brasa, Dekai, Kabupaten Yahukimo Papua Pegunungan.

TNI Pasti Profesional Tangani Kasus Oknum Diduga Aniaya Anggota KKB Papua

Viral sebuah video yang dinarasikan oknum prajurit TNI diduga melakukan penganiayaan terhadap pria yang merupakan anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua di medi

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024