Guyonan Muncul Usai Benny Harman Doakan Yasonna Adil soal Demokrat

Politikus Partai Demokrat, Benny K. Harman.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA – Wakil Ketua Umum DPP Demokrat Benny Kabur Harman meminta agar Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly bisa adil dalam menegakkan aturan terkait kisruh dualisme Partai Demokrat. Benny menyampaikan aspirasi para kader Demokrat saat Komisi III rapat kerja dengan Yasonna dan jajaran Kemenkumham. 

AHY Wanti-wanti Prabowo Usai Bertemu Cak Imin

"Saya menyampaikan teman-teman, aspirasinya semua berdoa, tolong pak Benny sampaikan kami semua berdoa lintas agama, lintas kultural," ujar Benny saat raker yang disiarkan secara live streaming, Rabu, 17 Maret 2021.

Dia mendoakan agar Yasonna bisa tetap berpikir jernih dan diberikan kesehatan untuk menyelesaikan semua masalah bangsa.

Ibas Harap Prabowo-Gibran Penuhi Janji Politik saat Kampanye

"Doa apa lagi yang saya bilang untuk bapak menteri supaya beliau sehat jauh dari COVID-19 sehingga pikiran tetap terang, kan itu, pikiran tetap cerdas, bisa menyelesaikan semua masalah, apapun masalah bangsa," kata Benny.

Benny mengatakan bahwa kader Demokrat mendoakan Yasonna bisa tegak lurus sesuai hukum yang berlaku. Kata dia, hukum mesti jadi rujukan.

AHY Ogah Bebankan Prabowo soal Jatah Menteri Buat Demokrat

"Selesaikan semua masalah dengan hukum. itu doa mereka, ya kalau ada masalah yang berkaitan dengan kami yaitu juga doanya. Kan gitu bapak," lanjut Benny.

"Pak Menteri sudah tahu kan lah. Kami mohon pak, kami berdoa agar pak Menteri Hukum dan HAM bisa tegakkan aturan dengan semesti-mestinya kan begitu. Itu saja sih pak doa kami," tambah Benny.

Benny merupakan Wakil Ketua Umum DPP kepengurusan Demokrat kubu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Kisruh Demokrat memanas setelah sejumlah kader yang dipecat AHY menginisiasi kongres luar biasa (KLB) di Sibolangit, Deli Serdang dengan hasilnya memilih Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko sebagai ketua umum. Dualisme kepengurusan Demokrat pun muncul.

Usai menyampaikan pandangannnya di bagian sesi dalam raker itu, Benny pun jadi candaan sejumlah anggota Komisi III DPR lainnya.

Salah satunya disampaikan Anggota DPR dari Fraksi Golkar Adies Kadir. Ia dengan guyon akan menyampaikan bocoran doa-doa Benny soal kisruh Demokrat. "Nanti saya kasih tahu bocorannya doa-doa Pak Benny apa saja," ujar Adies seraya tertawa.

Anggota Komisi III DPR lainnya dari Fraksi PPP, Arsul Sani pun menyampaikan celotehannya. Dengan guyon, ia meminta Benny bisa sabar dalam persoalan Demokrat. "Pak Adies, kalau kita 3 tahun sudah diuji," tutur Arsul.

Seperti diketahui, konflik duaslisme kepengurusan sempat juga melanda PPP dan Golkar. Namun, dua partai itu berhasil menjalani rekonsiliasi dari dua kubu yang bertikai.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya