Mudik Lebaran Diizinkan, Ganjar: Sopir Harus Dapat Prioritas Vaksinasi

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meninjau pelaksanaan vaksinasi di Jateng.
Sumber :
  • tvOne/ Teguh Joko Sutrisno

VIVA – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta agar jelang keputusan dibolehkannya mudik lebaran tahun ini, harus diimbangi vaksinasi bagi para sopir. Hal itu karena sopir merupakan kelompok yang berhubungan langsung dengan orang banyak setiap hari.  

Petinggi PPP Minta Pimpinan Realistis Segera Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

"Saya usulkan sopir diprioritaskan karena pak Menhub kan bilang kemungkinan tahun ini boleh mudik. Saya kita kelompok-kelompok yang tiap hari berhubungan dengan masyarakat itu yang harus dijadikan prioritas," kata Ganjar di sela acara vaksinasi di RSUD Salatiga dan RST dr Asmir Salatiga, Rabu, 17 Maret 2021.

Namun, lanjut dia, semua tergantung juga dengan stok vaksin. "Sampai hari ini belum ada droping vaksin lagi. Kemarin kita sudah komunikasi dengan pusat dan informasinya sebentar lagi dikirim," ujarnya.

Ganjar-Mahfud Ngaku Tak Dapat Undangan Penetapan Prabowo-Gibran, KPU Bilang Begini

Terkait vaksinasi yang saat ini sedang berjalan, Ganjar memastikan program vaksinasi di Jawa Tengah terus berjalan dan lancar.

"Ini tinggal nunggu saja, kalau vaksin sudah datang kita genjot lagi. Mudah-mudahan seperti hitung-hitungan bersama pak Menteri Kesehatan dalam rapat kemarin kan Mei bisa digaspol, biar lebih cepat," ujarnya.

Kehadiran Anies dan Muhaimin di KPU Tunjukkan Kedewasaan Politik meski Pahit, Menurut Pengamat

Untuk vaksinasi tahap kedua bagi lansia dan pelayan publik yang jumlahnya sekitar 5,3 juta di Jateng, ia menyatakan belum semuanya dapat terlaksana. Sebab, jatah vaksin yang ada belum bisa memenuhi.

"Belum semuanya, jadi pelayan publik kan banyak sekali, semua masih berjalan. Apalagi yang kategori guru, ini belum semuanya," ujarnya.

Ganjar juga masih menunggu kiriman vaksin dari pemerintah pusat untuk menyelesaikan target vaksinasi lansia serta pelayan publik itu.

Laporan Teguh Joko Sutrisno (tvOne/ Semarang, Jateng)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya