Profil Anggia Kloer, Sespri Cantik Edhy Prabowo

Mantan Sespri Edhy Prabowo, Anggia Tesalonika Kloer bersaksi di pengadilan
Sumber :
  • VIVA/Edwin Firdaus

VIVA – Anggia Tesalonika Kloer jadi sorotan publik. Dia mengungkapkan fakta yang mengejutkan saat bersaksi disidang lanjutan perkara dugaan suap izin ekspor benih lobster atau benur dengan terdakwa Direktur PT Dua Putera Perkasa Pratama (DPPP) Suharjito.

Mantan Menteri KKP Ungkap 3 Sifat Penting yang Wajib Dimiliki Pemimpin RI

Anggia mengaku disewakan apartemen di kawasan Cawang hingga diberikan mobil oleh eks Menteri KKP Edhy Prabowo untuk menjalankan aktivitasnya. Anggia diketahui merupakan sekretaris pribadi Edhy Prabowo.

Dikutip VIVA dari beberapa sumber, Kamis 18 Maret 2021, sebelum menjadi sespri Edhy Prabowo, Anggia ternyata seorang model. Dia beberapa kali tercatat menang dalam sebuah kompetisi kecantikan.

Bantah Mahfud, Menteri ATR: Redistribusi Tanah Era Jokowi Lebih dari 2,96 Juta Bidang

Photo :
  • Youtube

Anggia yang lahir di Manado, 15 Agustus 1997 ini merupakan anak dari pasangan fernando Kloer dan lanny Rumpesak.

Petambak Curhat Hadapi Masa Kritis Gegara Harga Udang Memburuk, Ini Respons KKP

Dia memiliki kakak yang bernama Mona Kloer yang merupakan Anggota DPRD Manado sekaligus menjabat sebagai Ketua DPC Gerindra Manado.

Anggia mengikuti ajang kecantikan itu dimulai sejak tahun 2015. Dia menjadi wakil 1 Lumimuut Minahasa Selatan. Saat itu dia mewakili Dinas Kelautan dan Perikanan Minahasa Selatan (Minsel)

Bakat model dia asah dengan mengikuti ajang kecantikan lainnya, di antaranya jadi Juara 1 modeling xpresi party manado post 2015, Miss Celebrity Favorite sosial media 2016.

Selain itu Anggia Putri mewakili Minahasa Selatan di ajang Nyong dan Noni Sulut 2018 dan terpilih Wakil I pemilihan Noni Sulut. Sementara tahun 2017, Anggia pernah menjadi finalis Miss Internet namun tidak menang.

Tak hanya itu, Anggia juga pernah menjadi anggota Paskibraka Provinsi Sulut 2014

Seperti diketahui, dalam persidangan kasus suap, Anggia mengaku pernah menerima mobil hingga disewakan apartemen oleh Edhy Prabowo.

"Saya disewakan apartemen sebagai apartemen saya karena tidak punya keluarga di Jakarta dan saya dari daerah dari Manado, saya disewakan apartemen," kata Anggia.

Jaksa yang mendengar jawaban itu memastikan penyewaan apartemen itu dengan membacakan Berita Acara Pemeriksaan. Isinya, apartemen itu merupakan pemberian Edhy Prabowo.

"BAP nomor 8 karena pada saat penyewaan apartemen Amiril sempat mengatakan kepada saya bahwa terkait dengan penyewaan adalah dari bapak. Bapak di sini maksudnya adalah Edhy Prabowo," kata jaksa membacakan BAP.

"Iya," kata Anggia membenarkan.

Selain itu, Anggia juga mengaku diberikan mobil merek Honda HRV hitam oleh Edhy. Hanya saja, surat tanda nomor kendaraan (STNK) atas nama Ainul Faqih selaku staf istri Edhy, Iis Rosita Dewi.

"Kendaraan itu pasca saya sembuh COVID-19 bulan awal Oktober, saya dipinjamkan mobil untuk mempermudah dari tempat tinggal ke kantor agar tidak menggunakan kendaraan umum. STNK atas nama Ainul," kata Anggia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya