GTPP: 11 Pasien COVID-19 di Manggarai Masih dalam Perawatan

Ilustrasi pasien COVID-19.
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur mengatakan masih terdapat 11 orang pasien terkonfirmasi positif COVID-19 yang sedang dalam perawatan dan karantina karena terinfeksi virus corona.

"Masih ada 11 orang pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 yang sedang dalam perawatan. Kami berharap semua pasien itu segera sembuh," kata juru bicara GTPP COVID-19 Kabupaten Manggarai, Lodovikus Moa saat dihubungi, Jumat.

Dia mengatakan, kasus terkonfirmasi positif COVID-18 di daerah itu hingga saat ini mencapai 180 orang. Menurut dia pasien COVID-19 yang telah dinyatakan sembuh dari paparan virus corona sebanyak 157 orang dari 180 orang pasien yang terkonfirmasi terpapar COVID-19 di kabupaten di Pulau Flores itu.

"Tingkat kesembuhan pasien COVID-19 di Manggarai termasuk sangat tinggi," kata Moa. Dia menjelaskan, pasien COVID-19 di daerah itu berasal dari empat kluster yaitu kluster Gowa, Kapal S Palangga, pelaku perjalanan dan transmisi lokal.

Selain itu menurut dia, pasien COVID-19 yang meninggal dunia karena terinfeksi virus corona mencapai 12 orang. Lodovikus Moa juga mengatakan dalam mengantisipasi penyebaran COVID-19 saat ini sedang dilakukan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 tahap dua terhadap para lanjut usia.

Pemerintah Kabupaten Manggarai semula menyiapkan kuota 250 orang lansia di Kota Ruteng, ibu kota Kabupaten Manggarai yang divaksin namun yang datang mengukuti vaksinasi pada Rabu (17/3) mencapai 350 orang. (ant)

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty
Anggota DPR RI fraksi PDI Perjuangan, Ihsan Yunus di KPK

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pemeriksaan terhadap Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Ihsan Yunus terkait kasus dugaan korupsi Alat Pelindung Diri (APD)

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024