Kasus Kematian akibat COVID-19 di Belitung Capai 16 Orang

Ilustrasi pasien COVID-19.
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Satgas Percepatan dan Penanganan COVID-19 Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyatakan kasus kematian akibat virus corona jenis baru penyebab COVID-19 di daerah itu mencapai 16 orang.

"Sampai hari ini jumlah kasus kematian akibat COVID-19 di Belitung mencapai 16 orang," kata Ketua Satgas Percepatan dan Penanganan COVID-19 Kabupaten Belitung, Sahani Saleh di Tanjung Pandan, Minggu.

Menurut dia, dengan jumlah tersebut maka total kasus positif COVID-19 di Belitung sejak Maret 2020 mencapai 537 orang, 480 orang sembuh dan 16 orang meninggal dunia. "Sehingga kasus aktif positif COVID-19 sekarang ini masih tersisa sebanyak 41 orang," katanya.

Ia mengatakan, dari sebanyak 41 kasus aktif COVID-19 adapun 33 orang di antaranya menjalani perawatan di RSUD Marsidi Judono Belitung, dua orang menjalani solasi di pusat karantina COVID-19 SKB Tanjung Pandan dan enam orang menjalani isolasi mandiri di bawah pengawasan Dinkes setempat.

"Sedangkan yang selesai isolasi atau sembuh pada hari ini ada tiga orang, positif PCR ada sembilan dan positif antigen ada 11 orang," katanya. Ia mengimbau, masyarakat tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dalam aktivitas dan kegiatan sehari-hari seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan (4M).

"Kami selalu meningatkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan meskipun sekarang sudah ada vaksin COVID-19," demikian Sahani Saleh.(ant)

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes
Ilustrasi pasien dirawat di rumah sakit.

Ahli Ungkap 7 Tanda Sekarat hingga Sebabkan Kematian, Apa Saja?

Tanda dari kondisi sekarat umumnya bisa terlihat dari perubahan pada tubuh entah wajah, mata atau bahkan pembicaraan yang kadang dirasa aneh oleh keluarga.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024