Teroris yang Diciduk di Jatim hingga Sumatera Ternyata Kelompok Fahim

Terduga teroris UBS alias F atau Fahim disebut pimpinan Kelompok Fahim tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tanggerang, Banten, Kamis, 18 Maret 2021.
Sumber :
  • ANTARA/Fauzi Lamboka

VIVA – Densus 88 Antiteror Polri kembali menangkap sejumlah terduga teroris di tiga wilayah Indonesia pada Jumat, 19 Maret 2021, yang merupakan bagian dari kelompok yang berbasis di Jawa Timur. Total ada 22 orang.

Mantan Teroris Poso Dukung Penuntasan Masalah Terorisme di Sulawesi Tengah

“Pengembangan dari kelompok Jatim, Densus 88 telah melakukan upaya penegakan hukum di Jakarta ada 2 orang, 6 orang di Sumatera Barat, 14 orang di Sumatera Utara,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono di Jakarta, Senin, 22 Maret 2021.

Densus masih memeriksa secara intensif ke-22 orang itu, dan karenanya, Mabes Polri belum menyampaikan secara terperinci informasi tentang penangkapan-penangkapan itu. Yang pasti, kata Rusdi, kelompok Fahim itu berafiliasi dengan Jamaah Islamiyah.

8 Terduga Teroris Jaringan JI Ditangkap, Polisi Ungkap Ada yang Berperan Jadi Bendahara

Tim Densus 88 Polri telah membawa ke-22 orang terduga teroris dari Jawa Timur ke Jakarta melalui Bandara Soekarno-Hatta pada 18 Maret 2021 untuk ditahan di Rumah Tahanan Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

VIVA Militer: Rudal Balistik Jarak Menengah (MRBM) Kheibar Shekan militer Iran

Negara Ini Tuduh Iran sebagai Negara Teroris, Kok Bisa?

Argentina menuduh Iran sebagai pelaku tindakan terorisme. Tuduhan ini muncul setelah lebih dari tiga dekade serangan yang mengakibatkan korban jiwa di Buenos Aires, Argen

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024