Mantan Ajudan Sebut Juliari Gunakan Pesawat Pribadi saat Kunker

Menteri Sosial, Juliari P Batubara, meninggalkan ruang pemeriksaan di Gedung KPK.
Sumber :
  • Antara

VIVA – Ajudan mantan Menteri Sosial Juliari Batubara, Eko Budi Santoso, menceritakan bahwa mantan atasannya itu kerap kali menggunakan pesawat pribadi saat melakukan kunjungan kerja. Hal itu disampaikan Eko, saat bersaksi dalam sidang perkara dugaan suap pengadaan bansos COVID-19 untuk wilayah Jabodetabek.

Penahanan SYL Dipindah ke Rutan Salemba, Hakim: Rutan KPK Pengap Bikin Sakit

Sidang tersebut dengan terdakwa konsultan hukum Harry Sidabuke dan Direktur PT Tigapilar Agro Utama Ardian Iskandar Maddanatja, di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin, 22 Maret 2021.

"Untuk penggunaan pesawat pribadi yang saya ikuti ada empat kali. Ke Medan, Luwuk, Semarang, dan Malang," kata Eko.

Hakim Tolak Eksepsi SYL, Sidang Kasus Gratifikasi-Peras Anak Buah Tetap Lanjut

Baca juga: Penyebar Berita Suap Kasus Habib Rizieq Mengaku Akunnya Diretas

Eko mengaku tidak mengetahui sumber dana yang digunakan Juliari untuk membiayai pesawat pribadi tersebut. Ia menyebut, hal tersebut diurus oleh Selvi Nurbaeti selaku sekretaris pribadi Juliari.

Lagi, SYL Minta Pindah Karena Oksigen di Rutan KPK Kurang: Paru-paru Saya Setengah

"Tidak tahu sumber uangnya dari mana, saya hanya sekadar jalan, penyewaan itu ke protokol dan sekretaris pribadi, Bu Selvi," kata Eko.

Dalam sidang sebelumnya, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Kemensos, Matheus Joko Santoso mengatakan uang fee dari vendor bansos, antara lain untuk sewa pesawat yang digunakan dalam kunjungan kerja Juliari Batubara.

Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri

SYL Dipindah ke Rutan Salemba, KPK: Semoga Bukan Jadi Modus Penghindaran

Majelis Hakim telah mengabulkan permintaan mantan Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo alias SYL untuk dipindahkan penahanannya dari Rutan KPK ke Rutan Kelas I Salemb

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024