10 Persen Warga Kabupaten Tangerang Sudah Tervaksinasi

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meninjau vaksinasi lansia.
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyebutkan, bila saat ini sudah 10 persen warga di Kabupaten Tangerang yang sudah melakukan suntik vaksin COVID-19.

WHO: Imunisasi Global Menyelamatkan 154 Juta Jiwa Selama 50 Tahun Terakhir

"Dari jumlah 3,1 juta populasi di Tangerang, sudah hampir 10 persennya atau sekitar 300 ribu yang melakukan suntik vaksin. Yang mana, jumlah tersebut terdiri dari pelayanan publik, TNI-Polri, petugas kesehatan, lansia hingga pedagang," katanya, Senin, 22 Maret 2021.

Kali ini pun, pihaknya tengah melakukan penyelesaian pada proses vaksinasi terhadap lansia yang mana, dari target 160 ribu lansia, sudah 4.009 orang kategori lanjut usia yang tervaksinasi.

Detik-detik Lansia Tewas Tertimpa Atap Ambruk saat Tidur Pulas

"Kita sedang melakukan proses vaksinasi kepada lansia, yang mana tempat atau tenaga vaksinatornya pun dilakukan bekerja sama dengan swasta, baik itu dengan pihak Lippo Group, Ciputra Group, hingga the Spring Gading Serpong," ujarnya.

Pelaksanaan di lokasi-lokasi itu akan dilakukan hingga 27 Maret 2021, dengan target penyelesaian secara keseluruhan yakni, 14 ribu lansia yang tervaksinasi.

Wanita Lansia di Jaksel Ngaku Diperkosa Handphone, Diduga Halusinasi

Seperti di Ciputra Mal Citra Raya, Tangerang, yang melakukan vaksinasi terhadap 2.000 lansia yang dibagi per hari sebayak 300 hingga 400 orang.

"Per hari sebanyak 300-an dan ada tenaga medis dengan 8 pos suntik yang kita hadirkan, untuk menghindari antrean," kata Presiden Direktur Ciputra Residence, Budiarsa.

Lalu, di lokasi The Spring Club, yang menjadi lokasi pilihan pemerintah dan Rumah Sakit Mentari. Terdapat kuota 1.500 lansia yang akan menjalani suntik vaksin.

Direktur Rumah Sakit Mentari Dr. Evi Vania E. Bangun mengatakan, pendaftaran dilakukan online dan bila usianya belum sampai 60 tahun maka secara otomatis akan ditolak oleh sistem

"Program ini kami lakukan dalam rangka membantu pemerintah untuk melakukan percepatan vaksinasi COVID-19 khususnya di Kabupaten Tangerang, untuk tahap keduanya nanti dilakukan tanggal 19 sampai 23 April, 28 hari setelah hari ini," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya