Gubernur Gorontalo Didampingi Istri Lapor Harta ke KPK

Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, didampingi sang istri, datangi KPK.
Sumber :
  • VIVA/ Edwin Firdaus.

VIVA - Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, didampingi sang istri, mendatangi Komisi Pemberantasan Korupsi, Selasa, 23 Maret 2021. Dia datang untuk menyampaikan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) miliknya.

Luhut Lapor Punya Harta Rp1 Triliun, Naik Rp 145 Miliar dari Tahun 2022

"Alhamdulillah saya tadi diterima Pak Deputi Kopsurgab Hery dan staf untuk melaporkan LHKPN 2020," kata Rusli kepada awak media di Kantor KPK, Jl Kuningan Persada, Jakarta Selatan.

Rusli lebih jauh mengatakan penyampaian LHKPN merupakan kewajibannya sebagai kepala daerah. Penyampaian LHKPN itu juga sebagai contoh ke jajarannya supaya mematuhi kewajiban sebagai pejabat negara.

Ini 8 Orang yang Berhak Mendapatkan Zakat Fitrah

Baca juga: KPK Sebut 239 Penyelenggara Negara Belum Lapor Harta Secara Lengkap

Rusli juga mengaku dapat sedikit masukan dari KPK. Masukan itu diberikan KPK dengan cara penguatan pencegahan rasuah di wilayahnya.

Segini Harta Kekayaan Jackie Chan Usai Penampilan Terbarunya Bikin Pangling

Menurut dia, lembaga antikorupsi juga akan menyambangi wilayahnya dalam waktu dekat. Lembaga antirasuah bakal membuat seminar antikorupsi di sana.

"Ya pencegahan korupsi di Gorontalo mengenai APIP, mengenai laporan laporan masyarakat dan lain-lain, dan insy Allah dari Korsupgab akan ke Gorontalo," kata Rusli.

Ilustrasi perceraian.

Kowani Kaji Uji Materi Aturan Pembagian Harta Bersama yang Merugikan Perempuan

“Konstruksi hukum terkait pembagian harta bersama yang ada di Indonesia merupakan salah satu bentuk pembauran antara hukum adat, KUHP dan hukum Islam,” ujar Ketum Kowani.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024