Saat Bobby Nasution Gandeng Kahiyang Terobos Banjir di Medan

Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Istri Kahiyang Ayu, Meninjau Lokasi Banjir
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Hujan deras melanda Kota Medan, Selasa sore, 23 Maret 2021. Hujan itu membuat sejumlah kecamatan mengalami banjir. Mendapat informasi terjadinya banjir tersebut, membuat Wali Kota Medan Muhammad Bobby Nasution, turun.

100 Kilometer Jalan di Jateng Rusak karena Banjir, Perbaikan Dikebut hingga H-7 Lebaran

Ditemani sang istri, Kahiyang Ayu, menantu Presiden Joko Widodo itu mendatangi lokasi banjir di sekitaran Pasar Jahe, Jalan Jahe, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan.

Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu harus menerobos banjir, untuk mendengarkan keluhan warga yang mengalami kebanjiran. Kemudian, ia juga melihat permasalahannya langsung di lapangan untuk mencari solusi agar jika turun hujan lagi, tidak kembali banjir.

Sempat Terendam Banjir, Polri Sebut Jalan Demak-Kudus Bisa Dilalui Pemudik

Bobby Nasution mengenakan baju koko putih dan celana panjang hitam. Sedangkan, Kahiyang nampak berpakaian gamis putih. Keduanya, hanya memakai sendal jepit menuju lokasi banjir, yang ketinggian air mencapai 40 cm.

Wali Kota Bobby dijuga ditemani oleh Camat Medan Tuntungan, Topan Ginting. Mereka sempat berbincang dengan warga terdampak. Bobby Nasution menginstruksikan camat untuk berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU), untuk melakukan penyelesaian drainase di lokasi banjir tersebut.

Korban Meninggal akibat Banjir dan Longsor di Bandung Barat Bertambah Jadi 4 Orang

Instruksi tersebut, diakui Camat Medan Tuntungan, Topan Ginting kepada wartawan. Ia mengatakan dirinya melaporkan banjir itu kepada Bobby Nasution, dan tidak menyangka wali kota bersama Kahiyang Ayu, datang.

"Saya info bahwa ada banjir di kawasan Tuntungan. Ada sekitar 15 rumah warga kemasukan air. Ternyata Pak Wali langsung datang. Saya sempat heran juga karena Ibu Wali Kota ikut," tutur Topan.

Topang mengaku sudah mengingatkan kepada Kahiyang Ayu untuk berhati-hati menuju lokasi banjir. Karena, untuk menghindari hal tidak diinginkan. Namun, putri Presiden Jokowi itu tidak mempermasalahkannya.

"Saya sudah wanti agar hati-hati menerobos banjir, ternyata Ibu Wali Kota tidak masalah. Bersama Pak Wali langsung berdialog dengan warga, dan warga setuju paritnya dibongkar dulu," tutur Topan.

Sesuai instruksi diterima, Topan mengatakan proses penyelesai banjir tersebut akan dikerjakan mulai Rabu besok, 24 Maret 2021.

"Saya juga disuruh koordinasi dengan PU, dan sudah saya hubungi besok akan langsung dikerjakan sesuai perintah Pak Wali," kata Topan.

Sementara itu, Kepala Dinas PU Kota Medan, Zulfansyah mengaku sudah menerima perintah Wali Kota Bobby untuk mengatasi banjir yang juga merupakan dalam kawasan Perumnas Simalingkar.  

"Benar kita sudah siapkan tim, Insya Allah besok akan kita kerjakan. Yang akan kita lakukan membongkar coverslab drainase agar sedimentasinya bisa dibersihkan," sebut Zulfansyah. 

Sebelum meninjau banjir di kawasan Kecamatan Medan Tuntungan, Bobby Nasution sebelumnya juga melihat banjir di kawasan Simpang Pos Kecamatan Medan Johor.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya