Pemuda Terduga Penyebar Video Hoax Jaksa Habib Rizieq Dibebaskan

Penyebar hoax soal jaksa kasus Habib Rizieq ditangkap
Sumber :
  • VIVA/Irfan

VIVA – Seorang pemuda berinisial F (18) yang diduga sebagai pelaku penyebar video hoax jaksa Habib Rizieq Shihab penerima suap, dilepaskan polisi karena tidak cukup bukti.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

Kepala Bidang Humas Polda Sulawesi Selatan, Kombes Pol E Zulfan membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan setelah siangnya diamankan untuk dimintai keterangan, sorenya F sudah diperbolehkan pulang.

"Memang hanya diamankan untuk dimintai keterangan. Setelah penyidik mendalami dan ternyata tidak ditemukan unsur keterlibatan, maka sorenya langsung dipulangkan ke rumahnya," ujarnya kepada VIVA, Rabu, 24 Maret 2021.

Rubicon Mario Dandy Gak Laku Dilelang, Harganya Diturunkan

F diamankan tim dari Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan, Kejaksaan Negeri Takalar dan Polres Takalar, pada Senin, 22 Maret 2021, di Kabupaten Takalar.

Setelah diamankan, F langsung dibawa ke kantor Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan di Jalan Urip Sumoharjo, Kota Makassar, menjalani pemeriksaan.

Viral Aksi Emak-emak di Makassar Mengamuk Sambil Ancam Pakai Parang Penagih Utangnya

Zulfan mengatakan, kepada penyidik F mengaku akun sosial medianya diretas. "Mengakunya akunnya di-hack orang, dan tentu penyidik sudah mendalami lalu tidak menemukan bukti, dan akhir memperbolehkan pulang. Tetapi memang hanya diamankan saja untuk dimintai keterangan," tuturnya.

Perihal video yang menuding jaksa yang menangani kasus Habib Rizieq Shihab pernah menerima suap, pihak Kejaksaan Agung telah menyampaikan klarifikasi dan memastikan video itu tidak benar alias hoax serta tidak ada kaitannya dengan jaksa yang menangani kasus Habib Rizieq.

Tangkapan layar bocah di Makassar mesum di kuburan.

Bocah 7 Tahun di Makassar Mesum di Kuburan, Mengaku Karena Sering Nonton Film Porno

Sebuah video viral, memperlihatkan dua bocah di Kota Makassar, Sulawesi Selatan melakukan aksi mesum. Ketiga bocah itu melakukan hubungan mesum di kawasan pemakaman umum.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024