Ternyata Doni Monardo Bisa Ngobrol Berjam-jam dengan Megawati

Kepala BNPB Doni Monardo
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo mengaku kerap berdiskusi panjang dengan Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri. Doni mengatakan, diskusinya dengan Megawati banyak berbicara tentang topik tanaman, lingkungan dan alam.

Pj Bupati Purwakarta Ingatkan Integritas ASN dan Mitigasi Wabah DBD

Doni sendiri menyebut bahwa sosok Megawati adalah salah satu tokoh yang punya pengetahuan sangat banyak tentang banyak jenis vegetasi di Tanah Air.

"Berbagai jenis tanaman Beliau kenali dan juga Beliau koleksi. Berbicara tentang masalah tanaman, lingkungan dan vegetasi serta environment dengan ibu Mega bisa menghabiskan waktu berjam-jam tanpa terasa," kata Doni saat menyampaikan sambutan secara virtual dalam peluncuran buku "Merawat Pertiwi", Jalan Megawati Soekarnoputri Melestarikan Alam, Rabu 24 Maret 2021.

Hari Kedua Pasca-Libur Lebaran, Kualitas Udara di Jakarta Terburuk Kelima di Dunia

Mantan Danjen Kopassus dan Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19 ini mengatakan, yang selalu diingatnya dari pernyataan Megawati adalah memilih vegetasi seperti tanaman Cemara Udang untuk mengatasi abrasi pantai. Pernyataanya itu pun selalu diingatnya, hingga kini dia memimpin lembaga Badan Penanggulangan Bencana.  

"Ini mencegah atau melindungi dari tsunami. Serta pohon Laban yang mampu mengurangi risiko kebakaran hutan dan lahan," kata Doni yang juga diketahui pernah jadi Danpaspampres era Presiden SBY itu.

Buku Karya Penulis Israel yang Diduga Pengaruhi Zara Lepas Hijab Beredar di Indonesia

Menurut Doni, buku "Merawat Pertiwi" yang bercerita tentang perjalanan Megawati tentang kecintaanya pada alam dan lingkungan bisa menjadi referensi bagi semua kalangan. 

"Buku Merawat Pertiwi adalah salah satu buku yang bisa menjadi referensi bagi kita semua untuk lebih mencintai apa yang ada di seluruh pelosok negeri tercinta Nusantara," tutur Doni.

RA Kartini.

Fenomenal, 8 Fakta Menarik Buku Habis Gelap Terbitlah Terang

Lantas apa saja isi dari buku Habis Gelap Terbitlah Terang? Berikut ini sejumlah fakta mengenai buku Habislah Gelap Terbitlah Terang dilansir dari berbagai sumber.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024