Ramadhan, Wapres Minta Masyarakat Tetap Ibadah di Rumah Saja

Masduki Baidowi, juru bicara Wakil Presiden Ma'ruf Amin.
Sumber :
  • Reza Fajri

VIVA - Wakil Presiden Ma'ruf Amin meminta kepada masyarakat agar beribadah di rumah saja saat ibadah puasa Ramadhan tahun ini. Alasannya, saat ini pandemi COVID-19 masih belum berakhir.

Riset: Kebiasaan Belanja Orang Indonesia, Bandingin Harga di Situs Online dan Toko Offline

"Saya rasa itu akan tetap dilakukan oleh Wapres karena kalau kerumunan harus tetap dihindari," kata Jubir Wapres Ma'ruf Amin, Masduki Baidlowi di Jakarta, Rabu, 24 Maret 2021.

Dia menuturkan nanti akan ada pertemuan antara presiden dan wapres serta menteri-menteri untuk memutuskan apakah mudik itu boleh atau tidak. Sebab, bulan Ramadhan memang banyak sekali rangkaiannya tidak hanya soal ibadah tapi juga mudik.

2 Keuntungan Bisa Didapat Konsumen dari Konsep Ini

"Dan itu juga menjadi persoalan yang pelik ya dari sisi kita ingin mencapai target bagaimana agar herd immunity dan suksesnya vaksinasi itu harus kita laksanakan, nah nanti akan ada pertemuan dan rapat begitu," katanya.

Baca juga: Wapres: Keputusan Boleh Tidaknya Mudik 2021, Jelang Puasa

Ramadan, Bulan Menjaga Lisan

Terkait dengan vaksinasi di bulan Ramadhan, Masduki menyatakan tidak ada masalah. Maka dari itu, ia meminta awak media untuk menyampaikan ke publik.

"Karena ya vaksin itu masuk tidak di lubang yang memang manusia diciptakan oleh Allah, ada lubang tertentu. Misalnya lubang mulut kan itu yang membatalkan puasa," ujarnya.

"Sementara vaksin ini kan tidak, jadi tolong saya kira masyarakat dikasih tahu kalau itu tidak membatalkan. Ini yang perlu disosialisasi secara masif," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya