Mantan Mendagri Syarwan Hamid Meninggal Dunia

Mantan Mendagri Syarwan Hamid
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVA – Mantan Menteri Dalam Negeri Letnan Jenderal (Purn) Syarwan Hamid meninggal dunia pada Kamis, 25 Maret 2021. Syarwan meninggal di usia 77 tahun.

Pesan Vicky Prasetyo Jika Meninggal Dunia, Minta Hal Ini ke Keluarga

Kabar duka meninggalnya Syarwan itu disampaikan eks Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Jimly Asshiddiqie. Jimly menyebut almarhum Syarwan meninggal pada Kamis pagi tadi sekitar pukul 03.30 WIB.

"1 lagi tokoh kita wafat, bapak Letjen TNI (Purn) Syarwan Hamid, mantan Mendagri, meninggal dunia pkl. 3.30 tadi malam. Kita doakan yg trbaik utk almarhum, smoga husnulkhotimah. Alfatihah," tulis Jimly di akun Twitternya, @JimlyAs dikutip VIVA pada Kamis, 25 Maret 2021.

Pemprov: Warga Jakarta yang NIK-nya Dinonaktifkan Bisa Ajukan Keberatan

Syarwan dikenal sebagai salah seorang tokoh militer dan politik di Tanah Air. Almarhum pernah menjadi Menteri Dalam Negeri era Kabinet Reformasi Pembangunan dengan Presiden BJ Habibie. Pun, ia tercatat pernah jadi Wakil Ketua MPR hasil Pemilu 1997. 

Karir militernya pernah dengan posisi Kasrem 063/SGJ pada 1985. Ia juga tercatat menjabat Kapendam III/Siliwangi pada 1986.

Adu Banteng Pick Up Dengan Dua Motor di Citayam, Seorang Meninggal Dunia

Ia juga pernah diangkat menjadi Kadispen TNI Angkatan Darat pada 1992 dengan pangkat brigadir jenderal. Selanjutnya, ia jabat Kapuspen TNI pada 1993. Lalu, pernah sebagai Kassospol ABRI dengan pangkat letnan jenderal pada 1996.
 

Sebuah rumah di Bangkalan hancur usai petasan meledak, tiga orang jadi korban.

Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, 3 Orang Jadi Korban

Sebuah rumah di Desa Sembilangan, Kabupaten Bangkalan, Madura, hancur usai petasan meledak pada Jumat petang 19 April 2024. Ledakan mercon diketahui melukai tiga orang.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024