Habib Rizieq: Demi Allah, Saya Tidak Undang Umat ke Megamendung

Habib Rizieq jalani sidang
Sumber :
  • Istimewa

VIVA - Habib Muhammad Rizieq Shihab mengaku tidak pernah mengundang simpatisan menyambut kedatangannya dari Arab Saudi di Bandara Soekarno-Hatta pada 2020. Selain itu, ia membantah mengundang acara di Markaz Syariah Megamendung.

Arti dan Peran Amicus Curiae yang Diajukan Megawati dan Habib Rizieq ke MK

Hal itu disampaikan Habib Rizieq Shihab saat sidang dengan agenda pembacaan eksepsi atau nota pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur pada Jumat, 26 Maret 2021.

“Di Megamendung, dia tidak pernah mengundang orang. Jadi di Megamendung dia tak pernah tahu seramai itu. Cuma mereka tahu Habib Rizieq mau ke sana, tiba-tiba jalan penuh,” kata Kuasa Hukum Habib Rizieq, Alamsyah Hanafiah.

Hakim MK Buka Suara soal Megawati Ajukan Amicur Curiae Terkait Sengketa Pilpres 2024

Baca juga: Eksepsi Habib Rizieq: Aparat Tak Berdaya Tindak Kerumunan Jokowi

Kemudian, Habib Rizieq juga menyebut ketika pulang dari Arab Saudi ke Indonesia tidak pernah mengundang masyarakat untuk menjemput dan menyambutnya di Bandara Soekarno-Hatta.

Viral, Siswi Ini Tidak Jadi Berangkat Sekolah Gegara Tak Punya Ongkos

“Jadi waktu ke Soekarno-Hatta pun Habib Rizieq bersumpah, demi Allah saya tak pernah ngundang orang begitu saya datang. Itu orang menyambut,” ujarnya.

Untuk itu, Alamsyah mengatakan Habib Rizieq minta keadilan kepada penegak hukum agar kasus kerumunan yang didakwakan kepadanya juga diterapkan terhadap seluruh peristiwa kerumunan yang terjadi di Indonesia.

“Apabila itu tidak dijadikan proses hukum, dia minta persamaan hak di hadapan hukum supaya dia dakwaan itu dibatalkan dan dibebaskan. Dia minta keadilan di sana,” kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya