Dihantam Air Bah, 3 Mahasiswa UNP Hilang Terseret Arus Air Terjun

Ilustrasi air terjun.
Sumber :
  • Indonesia Travel

VIVA – Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Padang Asnedi menyebutkan, sebanyak Tiga orang Mahasiswa Universitas Negeri Padang (UNP) bernama  Dela (21 tahun), Felisia Honesti (21 tahun) dan, Furilian (21 tahun) hilang. 

Brigjen Nurul Bicara Strategi STIK Lemdiklat Cetak Pemimpin Polri yang Mumpuni

Mereka terseret arus air terjun tiga tingkat Lubuk Hitam di kawasan Kelurahan Teluk Kabung Utara, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Sumatra Barat Jumat sore 26 Maret 2021. Ketiganya terseret, karena air bah datang dan menghantam saat mereka berusaha naik ke air terjun itu.

“Kejadiannya tadi sore. Mereka ini rombongan. Ada 16 orang Mahasiswa. Saat itu, yang berusaha naik air terjun ini ada Empat orang. Yang satunya selamat, tiga korban terseret arus. Waktu kejadian, kondisi di lokasi sudah turun hujan,” kata Asnedi, dikutip Sabtu, 27 Maret 2021.

10 Kampus Bisnis Terbaik Dunia Tahun 2024

Baca juga: Habib Rizieq Ingatkan Polisi dan Jaksa Segera Tobat Sebelum Diazab

Dijelaskan Asnedi, sebelum insiden itu terjadi, Ketiga korban bersama dengan belasan rekan lainnya mandi-mandi di objek wisata tersebut. Tak lama kemudian, Empat orang diantaranya mencoba menaiki tingkatan air terjun tersebut. 

Mahasiswa Yahudi Ketakutan usai Demo Anti-Israel Merebak di Kampus-kampus New York

Disaat mereka berupaya menaiki air terjun ini, air bah tiba-tiba datang dan menghantam mereka. Air terjun tiga tingkat Lubuk Hitam ini, memang kerap dikunjungi banyak wisatawan.

“Saat naik itu air bah datang dan menyeret ketiganya. Proses pencarian akan dilanjutkan esok,” tutup Asnedi.

Pusat Penelitian dan Pengkajian Energi Baru dan Terbarukan (P3EBT) milik ITPLN.

Waktu Pendaftaran Mahasiswa Baru Institut Teknologi PLN Tahun 2024/2025 Diperpanjang

ITPLN (Institut Teknologi PLN) telah mengumumkan bahwa masa penerimaan mahasiswa baru untuk tahun akademik 2024/2025 akan diperpanjang hingga Senin 29 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024