Jatuh Dari Perahu Saat Diterjang Angin, Nelayan Selayar Hilang

Tim SAR Lakukan Pencarian Korban Nelayan Selayar, Sulawesi Selatan
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Seorang nelayan bernama Bojes (64) dilaporkan terjatuh dari perahu sampan di perairan Pulau Pasi, Desa Menara Indah, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, sejak Jumat kemarin.

Terungkap Motif Suami Bunuh Istri Lalu Timbun Jasad Korban Dalam Rumah di Makassar

Kepala Kantor Basarnas Sulawesi Selatan, Djunaidi, mengatakan setelah menerima laporan, timnya langsung dikerahkan dan melakukan pencarian terhadap korban.

"Hari ini adalah hari kedua operasi SAR. Pencarian dilakukan dengan menggunakan perahu karet dengan menyisir ke arah barat daya hingga sejauh 3,5 kilometer,” ujarnya, Sabtu, 27 Maret 2021.

BNPB Sebut 14 Orang Meninggal Dunia Akibat Tanah Longsor di Tana Toraja

Baca juga: Ketahuan Mencuri dan Dimaafkan Korban, Dian Dapat Bantuan Polisi

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Basarnas, korban dilaporkan berangkat mencari ikan di laut pada Jumat kemarin. Dalam kegiatan melaut itu, tiba-tiba angin kencang berhembus dan menerjang korban hingga terjatuh dari perahu ke lautan.

Jasad Wanita Tinggal Tulang Ditemukan Ditimbun Dalam Rumah di Makassar, Diduga Dibunuh Suami

Rekan korban sempat melihat peristiwa tersebut, namun mereka tidak berbuat apa-apa saking kencangnya angin yang menghantam saat kejadian.

Djunaidi menyampaikan, bahwa hingga saat ini korban masih dalam pencarian oleh tim SAR gabungan dan belum ada laporan dari lapangan tanda-tanda penemuan.

Ilustrasi titik rawan longsor.

Korban Meninggal akibat Longsor Tana Toraja Capai 18 Orang

Sebanyak 18 orang meninggal dunia imbas bencana tanah longsor yang melanda di Kecamatan Makale Selatan dan Kecamatan Makale, Tana Toraja, Sulawesi Selatan.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024