Polisi Sebut 2 Orang Naik Motor Diduga Pelaku Ledakan Bom di Makassar

Kadiv Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono
Sumber :
  • Istimewa

VIVA –Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Polisi Argo Yuwono membenarkan ada kejadian ledakan bom di pintu gerbang gereja Katedral, di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu, 28 Maret 2021, pukul 10.20 Wita. 

AS Kirim Ribuan Bom Lagi Buat Bantu Israel

"Dengan ada ledakan tadi kita dari pihak kepolisian, Polda Sulsel dan Polrestabes Makassar dan polsek hadir di lokasi," ujar Argo dalam konferensi pers di Jakarta, Minggu, 28 Maret 2021.

Setelah datang ke lokasi, polisi mendapat informasi bahwa ada dua orang berboncengan menggunakan kendaraan roda dua matic dengan pelat nomor DD 5984 MD. "(Motor) diduga dinaiki dua orang yang kemudian terjadi ledakan di depan pintu gerbang gereja," ujar Argo.

Bom Temuan Bekas Perang Dunia II Diledakkan di Lanud Silas Papare

Awalnya, pelaku yang diduga menggunakan sepeda motor ini akan memasuki pelataran gereja yang kebetulan pada jam tersebut sudah selesai kegiatan misa. "Tentunya dari 2 orang tadi dicegat oleh security gereja dan terjadi ledakan itu," ujarnya.

Dari hasil informasi di lapangan, menurut Argo, ada ditemukan kendaraan yang sudah hancur, potongan tubuh. Argo mengemukakan, sejumlah potongan tubuh ditemukan di lokasi kejadian. Saat ini, potongan tubuh tersebut sedang dibawa ke rumah sakit untuk diketahui jenis kelaminnya. 
 

Tidak Hanya di Rusia, Ada Deretan Jejak ISIS dalam Aksi Teror di Indonesia
Empat Tentara Israel Terluka Akibat Bom Hizbullah di Lebanon

4 Tentara Israel Terluka Akibat Bom Hizbullah di Lebanon

Empat tentara Israel terluka di Lebanon, satu diantaranya dalam kondisi serius setelah terkena bom yang ditanam oleh Hizbullah sebagaimana yang dilansir oleh The Guardian

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024