Gara-gara HP Meledak, 2 Rumah di Jayapura Terbakar

Ilustrasi kebakaran.
Sumber :
  • Andrew Tito/VIVA.

VIVA – Dua unit rumah warga di kompleks perumahan karyawan PT. Viktory Cemerlang di Abe Pantai, Kota Jayapura, Papua terbakar akibat handphone meledak.

Lisa BLACKPINK Beli Rumah Baru di Beverly Hills Seharga Puluhan Miliar

Kejadian itu bermula sekitar pukul 15.30 WIT ketika saksi dan korban Petrus Mansumber sedang duduk-duduk di depan teras rumah, kemudian mendengar adanya ledakan dari rumah korban Yohan Wally serta mencium bau kabel terbakar.

Mendengar ledakan tersebut, korban Petrus mengambil tangga untuk mengecek apa yang meledak. Saat melihat api berasal dari meja televisi, korban Petrus meminta saksi untuk memadamkan listrik, namun api cepat membesar dan menghangus dua unit rumah.

Tersambar Petir, Bangunan Saung Bambu Mang Eking di Tangerang Terbakar

Kapolsek Abepura AKP Clief G. Philipus Duwith, ketika dikonfirmasi, Minggu, 28 Maret 2021 membenarkan kejadian kebakaran yang menghangus dua unit rumah.

"Kasus tersebut dalam penanganan Unit Reskrim Polsek Abepura, dimana pihaknya telah melakukan olah tempah kejadian perkara (TKP) serta memberikan garis polisi.” katanya.

Ribuan Rumah Terendam, 4 Jembatan Putus dan 1 Orang Hilang Akibat Banjir di Sumsel

Lanjut Kapolsek, penyebab kebakaran belum diketahui namun dari keterangan salah satu korban bahwa diduga kuat kebakakan dua unit rumah terjadi lantaran meledaknya sebuah handphone yang lagi di-charge di bagian meja televisi.

"Akibat kejadian itu kerugian materil ditaksir kurang lebih Rp200 juta,” ujarnya.

AKP Clief menambahkan, api berhasil dipadamkan satu jam kemudian setelah empat unit mobil pemadam kebakaran kota Jayapura tiba di lokasi kejadian. Dalam peristiwa lebaran ini, tidak ada korban jiwa. 

Baca juga: Mahfud MD: Usut Bom Makassar Butuh Waktu, Masyarakat Harus Maklum

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya