Bom Milik Terduga Teroris di Condet Jaktim Diledakkan

Ilustrasi tim gegana amankan benda diduga bahan peledak bom di lokasi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Amirulloh

VIVA – Kapolres Metro Jakarta Timur, Komisaris Besar Polisi Erwin Kurniawan menyebut pihaknya menemukan bahan peledak dalam penggerebekan terduga teroris di kawasan Balekambang, Condet, Kramat Jati, Jakarta Timur. Bahan peledak tersebut sebagian dimusnahkan di lokasi. 

Negara Ini Tuduh Iran sebagai Negara Teroris, Kok Bisa?

"Kita adakan disposal di lokasi," ujar dia kepada wartawan, Senin 29 Maret 2021.

Erwin menyampaikan, sisa bahan peledak dibawa ke Lapangan Batu Ampar, masih wilayah Condet. Sebab, bahan peledak itu tergolong berbahaya. 

Mantan Teroris Poso Dukung Penuntasan Masalah Terorisme di Sulawesi Tengah

Bahan sisa itu tidak memungkinkan untuk diledakan di lokasi dekat kediaman terduga teroris. Maka itu, pemusnahan dilakukan di area luas seperti lapangan.

"Sisanya di lapangan Batu Ampar karena tidak mungkin di ledakan. Ini disposal bahan-bahan lain yang membahayakan nanti di lapangan Batu Ampar karena butuh lokasi lebih luas," ujarnya.

8 Terduga Teroris Jaringan JI Ditangkap, Polisi Ungkap Ada yang Berperan Jadi Bendahara

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengatakan, tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri menangkap seorang terduga teroris di Jalan Raya Cikarang Cibarusah, Bekasi, Jawa Barat. Menurut Fadil, terduga teroris itu memiliki bahan baku peledak.

"Pelaku diduga pemilik bom dan bahan baku bahan peledak," ujar Fadil kepada wartawan, Senin, 29 Maret 2021.

Fadil bilang, tim Gegana dan Laboratorium Forensik Polri sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). 

Dia mengatakan bila Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo akan menjelaskan sore ini terkait penggerebekan terduga teroris di Bekasi. Selain, di Bekasi, tim gegana juga mengamankan terduga teroris di kawasan Condet, Kramat Jati, Jakarta Timur.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya