Terduga Teroris Bekasi-Condet Diciduk, Sidang Habib Rizieq Diperketat

Sidang Habib Rizieq di PN Jaktim
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Pengamanan sidang lanjutan perkara dengan terdakwa pimpinan Front Pembela Islam, Habib Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa 30 Maret 2021 semakin diperketat.

Negara Ini Tuduh Iran sebagai Negara Teroris, Kok Bisa?

Pengamanan diperketat pasca-penangkapan empat terduga teroris di Bekasi, Jawa Barat dan Condet, Jakarta Timur. Untuk itu, sebanyak 1.194 personel gabungan dari TNI-Polri disiagakan guna mengawal jalannya persidangan.

"Ada 1.194 personel pengamanan," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus kepada wartawan, Selasa 30 Maret 2021.

Mantan Teroris Poso Dukung Penuntasan Masalah Terorisme di Sulawesi Tengah

Pihaknya juga memasang barikade kawat berduri di sekitar PN Jaktim. Hal itu, agar tidak semua orang bisa seenaknya mondar-mandir memasuki area pengadilan.

"Sekarang kita pasang kawat barikade di situ, jadi kita sortir yang ada di sana," kata dia lagi.

8 Terduga Teroris Jaringan JI Ditangkap, Polisi Ungkap Ada yang Berperan Jadi Bendahara

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menyampaikan Detasemen Khusus 88 Antiteror melakukan penggerebekan terduga teroris di bengkel bernama Sinergy Motor, Jalan Raya Cikarang Cibarusah, Bekasi, Jawa Barat. 

"Pelaku diduga pemilik bom dan bahan baku bahan peledak," ujar Fadil.

Fadil mengatakan tim Gegana dan laboratorium forensik Polri sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Baik itu di Bekasi dan di Condet. Untuk di Condet, juga ditemukan bahan peledak bom yang akhirnya diledakkan tim gegana.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya