Polri Sebut Manajemen Pengamanan Kilang Perlu Ditingkatkan

Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto Komjen Pol Arief Sulistyanto saat memberikan keterangan kepada pers.
Sumber :
  • ANTARA/Khaerul Izan

VIVA – Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto mengatakan manajemen sistem pengamanan kilang Pertamina Balongan perlu ditingkatkan lagi agar bisa mencegah insiden sekecil mungkin.

Jajaki Potensi Blok Migas Internasional, Pertamina Gandeng ENI

"Kami akan memberikan asistensi mengkaji bagaimana sistem manajemen pengamanan [kilang minyak] bisa ditingkatkan lagi," kata Arief di Indramayu, Jawa Barat, Selasa, 30 Maret 2021.

Ia mengatakan Polri dalam waktu dekat akan membangun sistem keamanan kilang nasional guna mencegah tidak terjadi lagi peristiwa yang saat ini menimpa Pertamina RU VI Balongan.

Kebakaran Pabrik Rotan di Cirebon, Kerugian Capai Rp10 Miliar

Menurutnya, sistem yang akan dibangun nanti bisa menjadi asisten bagi pemangku kebijakan di daerah, bagaimana langkah dan strategi untuk memberikan keamanan.

Peristiwa kebakaran di Kilang Pertamina Balongan itu, katanya, merupakan musibah dan tentu diperlukan penanganan secara cermat. Tetapi yang mendesak sekarang ialah penanganan kepada warga terdampak.

Usut Penyebab Kebakaran Toko Frame di Mampang, Polisi Bakal Gelar Olah TKP Pekan Depan

Arief mengaku telah melihat masih ada titik api yang secara ofensif harus dilakukan penanganan segera. "Sekarang saya lihat sedang dilakukan pemadaman dengan 'ofensif. Mudah-mudahan bisa segera padam," katanya. (ant)

Sean Gelael raih posisi 1 di sirkuit Imola

Sean Gelael dan Tim WRT 31 Paling Terdepan, Raih Posisi 1 di Imola

Hasil yang mengagumkan diperoleh oleh Tim W Racing Team (WRT) 31 yang di kendarai oleh Sean Gelael dan dua rekam satu timnya, Augusto Farfus (Brasil) dan Darren Leung.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024