BEM SI Gelar Munas di Padang, Ini Agendanya

Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) menggelar Munas
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) menggelar Musyawarah Nasional (Munas) BEM SI XlV yang dilaksanakan sejak 28 Maret sampai 31 Maret di Padang, Sumatra Barat. 

Airlangga Dapat Dukungan Satkar Ulama jadi Ketum Golkar Lagi, Didoakan Menang Aklamasi

Acara akbar ini dalam rangka melanjutkan estafet pergerakan Mahasiswa Indonesia. Adapun Universitas Andalas ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan Munas.

"Hari ini kita di Padang kita ada Munas BEMSI. Di dalamnya ada generasi gerakan. Unand sendiri adalah tuan rumah saat ini," ucap Ahmad Rinaldi selaku Koordinator wilayah Kalimantan Timur BEM SI, Selasa, 30 Maret 2021.

Ormas yang Didirikan Partai Golkar MDI Nyatakan Dukung Airlangga Hartarto di Munas 2024

Ahmad menyebut ada 200 kampus di Indonesia yang menjadi anggota resmi BEM SI. Namun, hanya 150 perwakilan dari pelbagai Universitas untuk mendatangi Munas BEM SI 2021. 

Awalnya, Ahmad mengatakan terdapat dua proposal yang ditujukan terkait pelaksanaan Munas kali ini. Namun, proposal tersebut diubah dan hasilnya Unand hanya memperbolehkan 150 perwakilan yang datang ke Munas. 

Jelang Munas Golkar, Airlangga Kembali Dapat Dukungan Jadi Ketua Umum

Pasalnya, Munas kali ini diwarnai permasalahan lantaran adanya 11 anggota BEM SI yang datang dari jauh tidak diperkenankan masuk lantaram ada masalah verifikasi. Adapun tujuan Munas BEM SI kali ini diadakan untuk mencari pengurus berikutnya. 

"Karena Munas itu sebagai peringatan yang sangat sakral. Munas ini tidak ada transparannya dan arogan dari panitianya," paparnya. 

Saat ini agenda Munas masih berlangsung untuk mengukuhkan kepengurusan baru BEM SI periode 2021-2022. Sejumlah tokoh juga hadir untuk mengisi materi dalam MUNAS kali ini diantaranya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Baca juga: BEM Nusantara: Teror Bom di Makassar Ciderai Nilai Pancasila

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya