Satu Napi Teroris Abu Usamah di Lapas Metro Berikrar Setia kepada NKRI

Kepala Lapas Kelas IIA Kota Metro, Muchammad Mulyana.
Sumber :
  • ANTARA

VIVA – Seorang narapidana teroris, MI (23) alias Abu Usamah, yang menjalani masa hukuman di Lembaga Pemasyarakatn (Lapas) Kelas IIA Kota Metro, Lampung, menyatakan ikrar setia kepada Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
 
"Beberapa hari yang lalu yang bersangkutan menyatakan ingin berikrar kepada Pancasila dan NKRI serta ingin meninggalkan baiat yang selama ini dia yakini. Dan hari ini sudah terlaksana," kata Kepala Lapas Kelas IIA Kota Metro, Muchammad Mulyana, Selasa, 30 Maret 2021.

8 Terduga Teroris Jaringan JI Ditangkap, Polisi Ungkap Ada yang Berperan Jadi Bendahara

Mulyana mengatakan, MI berikrar untuk setia kepada Pancasila dan NKRI atas kemauan dan kesadaran sendiri tanpa ada paksaan dari pihak mana pun. "Ini murni keinginan dari yang bersangkutan tidak ada paksaan dari petugas atau dari pihak mana pun.”

Mulyana menjelaskan, MI merupakan narapidana perkara terorisme asal Kabupaten Aceh Besar yang tertangkap di Thailand ketika hendak pergi ke Suriah dan dideportasi kembali ke Indonesia.

Daftar Negara Sekutu Iran yang Siap Bantu Jika Perang Terjadi, Ada China hingga Rusia

MI dikirim ke Lapas Kelas IIA Metro pada akhir tahun 2020 setelah sempat dipenjara di Lapas Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat. Dia divonis hukuman penjara selama empat tahun. (ant)

Tentara Israel saat melakukan operasi militer di Gaza, Palestina

Terpopuler: Deretan Negara Bantu Israel, Pendeta Gilbert Dilarang ke Makassar hingga Iran Diserang

Selain berita tentang Israel, berita soal pengemudi Fortuner yang arogan juga menarik perhatian banyak pembaca kanal news VIVA.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024